Kaka Kembali ke Tim Nasional Brazil

Oleh: Ign. L. Adhi Bhaskara - 27 Mei 2016
Dengan cederanya gelandang Bayern Muenchen Douglas Cosa, tim nasional Brazil saat ini akan menggantungkan asa mereka pada Kaka, pemain senior Brazil yang saat ini bermain untuk Orlando City, untuk bertarung di Copa America 2016. Pengalaman Kaka dinilai penting bagi tim untuk dapat menghadapi lawan-lawannya dalam ajang tersebut.
tirto.id - Kaka belum habis. Pemain bintang Orlando City itu dipanggil masuk untuk membela timnas Brasil guna tampil di Copa America 2016, sebagaimana dikemukakan oleh konfederasi sepak bola Brasil (CBF) pada Kamis petang (27/5/2016) waktu setempat.

Menurut Manajer timnas Brasil Dunga, Kaka dipanggil untuk menggantikan gelandang Bayern Muenchen Douglas Cosa yang mengalami cedera, demikian sebagaimana dikutip dari laman mlssoccer.

Kaka, yang memiliki nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite tersebut, dikabarkan akan bertolak ke Brasil dan bergabung dengan rekan-rekan senegaranya di tim nasional pada Kamis malam. Dengan demikian, ia akan absen membela Orlando City melawan NYCFC pada Minggu pekan ini.

Costa sendiri sedang dibekap cedera paha, sebagaimana diungkapkan oleh CBF.

Kaka, yang kini berusia 34 tahun, banyak berkiprah sebagai gelandang serang. Perannya diperlukan karena ia dikenal punya pengalaman membawa Brasil memperoleh sukses di ajang internasional.

Telah membela tim nasional Brasil dalam 91 laga internasional, ia megukuhkan diri sebagai pencetak gol terbanyak tim tersebut dengan mengoleksi 29 gol.

Ia sudah pernah mengecap Piala Dunia sebanyak tiga kali, termasuk Piala Dunia 2002, ketika Brasil keluar sebagai juara. Ia juga membawa Brasil menang di turnamen Piala Konfederasi 2005 dan 2009. Namun demikian, Kaka belum pernah tampil di ajang Copa America.

Baca juga artikel terkait COPA AMERICA atau tulisan menarik lainnya Ign. L. Adhi Bhaskara
(tirto.id - Olahraga)

Sumber: Antara
Penulis: Ign. L. Adhi Bhaskara
Editor: Ign. L. Adhi Bhaskara