JYP Ancam Polisikan Penyebar Komentar Kasar Tentang Mina TWICE

Oleh: Syarifah Aini - 11 Juli 2019
Mina TWICE mengalami extreme anxiety yang membuatnya merasakan kecemasan hebat di atas panggung.
tirto.id - JYP Entertainment akan menempuh jalur hukum dengan mempolisikan penyebar komentar kasar terhadap Myoui Mina, salah seorang personel grup K-Pop TWICE. Hal tersebut disampaikan langsung oleh JYP melalui laman resmi mereka, Kamis (11/7/2019).

“Kami telah mengonfirmasi perihal postingan dan komentar kasar yang tersebar di media yang berkaitan dengan isu kesehatan Mina dan juga member TWICE yang lain,” sebut JYP Entertainment, dikutip dari situs resminya.

“Setelah kami tinjau, postingan dan komentar kasar yang tersebar tersebut telah merusak karakter dan reputasi mereka sebagai artis,” lanjutnya.

JYP Entertainment menyatakan bahwa perbuatan tidak menyenangkan tersebut dapat dilaporkan sebagai bentuk tindak kejahatan dan kriminal. Oleh karena itu, bagi penyebar postingan dan komentar kasar yang ditujukan kepada TWICE, khususnya Mina, akan ditangani serius oleh agensi dengan melaporkannya ke kepolisian.

Sebelumnya, JYP sudah merilis pernyataan mengenai absennya Mina dari konser tur dunia TWICE. Dilansir Newsen, Mina mengalami extreme anxiety yang membuatnya merasakan kecemasan hebat saat tampil di atas panggung.


JYP Entertainment hingga saat ini belum mengetahui penyebab gangguan kecemasan yang diderita anak didiknya itu. Setelah berdiskusi internal, diputuskan bahwa Mina membutuhkan perawatan dan istirahat total.

Mina Sharon Myoui lahir di San Antonio, Texas, Amerika Serikat, namun pindah ke Jepang bersama orangtuanya saat masih bayi dan dibesarkan di Kobe. Pada 2013, ia direkrut oleh JYP Entertainment dan diundang mengikuti audisi hingga akhirnya diterbangkan ke Korea Selatan. Mina resmi menjadi anggota TWICE sejak 7 Juli 2015.

Baca juga artikel terkait K-POP atau tulisan menarik lainnya Syarifah Aini
(tirto.id - Musik)


Penulis: Syarifah Aini
Editor: Yandri Daniel Damaledo
Kontributor: Syarifah Aini