Liga Italia

Juventus Tegaskan Paulo Dybala Bertahan

Oleh: Gilang Ramadhan - 13 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, angkat bicara soal kepindahan Paulo Dybala dan kedatangan Aaron Ramsey (11/2).
tirto.id - Direktur olahraga Juventus, Fabio Paratici, angkat bicara soal rumor ketertarikan Real Madrid dan Manchester United mendatangkan Paulo Dybala pada bursa transfer mendatang. Patrici menyebut Bianconeri tidak ada niatan untuk menjual penyerang asal Argentina tersebut.

Paulo Dybala dikabarkan telah ditawar 120 juta euro oleh Real Madrid yang berencana mendatangkannya musim panas mendatang. Selain Los Blancos, Manchester United juga dirumorkan tertarik atas jasa pemain yang pernah membela Palermo itu.

Rumor tersebut mencuat setelah sang pemain melakukan aksi keluar dari bangku cadangan ke ruang ganti pemain pada lawatan Juventus ke markas Sassuolo. Namun Fabio Paratici menegaskan Dybala tidak akan pindah dan bertahan di Turin.

"Mereka yang pergi adalah mereka yang ingin pergi. Saya ulangi, pasukan kami sulit ditingkatkan. Siapa yang bisa kamu dapatkan dan lebih baik daripada Dybala? Sulit untuk mengontrak Messi. Bahkan dengan Neymar saya akan ragu," ungkap Paratici pada (12/2).

"Dybala adalah seseorang yang selalu ada di sini, sampai akhir," lanjut pria berusia 46 tahun itu menegaskan.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut telah bermain sebanyak 30 kali bersama Juventus pada musim ini. Namun sang pemain baru menorehkan 7 gol dan 4 assist, dengan rincian 5 gol di Liga Champions dan 2 gol di Serie A 2018/2019.

Catatan tersebut lebih buruk dari torehannya pada musim sebelumnya, di mana dia berhasil mencatatkan 26 gol dan 7 assist dari 46 penampilan di semua kompetisi bersama Juventus.



Akan tetapi Juventus baru saja mengumumkan pemain baru, Aaron Ramsey, dari Arsenal (11/2). Gelandang asa Wales tersebut baru akan bergabung dengan Si Nyonya Tua pada 1 Juli mendatang. Ramsey dikontrak dengan durasi 4 tahun dan akan menerima gaji kurang lebih 7 juta euro per musim.

Paratici mengungkapkan sosok Ramsey sangat tepat diposisikan sebagai 'mezzala', istilah bahasa Italia untuk gelandang yang berperan di antara lini tengah dan lini depan dan mampu beroperasi sebagai half-winger. Peran tersebut mirip seperti yang dipraktikan N'Golo Kante di Chelsea dalam arahan Maurizio Sarri.

“Dia adalah pemain yang berbeda dari yang kami miliki,” kata Paratici. “Kami tidak memiliki seseorang seperti dia di skuat kami. Dia lebih teknis, dia finisher, dia punya hasrat mencetak gol. Ramsey adalah pemain yang, saya rasa, tidak pernah menemukan posisinya, karena dia tidak pernah bermain sebagai 'mezzala', yang mana merupakan peran sejatinya," kata Paratici.

Juventus sendiri akan dijadwalkan melakoni laga leg pertama 16 besar Liga Champions melawan Atletico Madrid pada (21/2). Terdekat, Bianconeri akan menjamu Frosinone dalam laga lanjutan pekan ke-24 Liga Italia Serie A 2018/2019 pada (16/2) di Allianz Stadium.

Baca juga artikel terkait LIGA ITALIA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan