STOP PRESS! Indonesia Berniat Beli Pesawat Amfibi dan Helikopter Rusia

Jusuf Kalla Pantau Aksi 2 Desember Lewat Televisi

Reporter: Mutaya Saroh
02 Desember, 2016 dibaca normal 0:30 menit
Jusuf Kalla Pantau Aksi 2 Desember Lewat Televisi
Foto aerial ribuan umat Islam melakukan zikir dan doa bersama saat Aksi Bela Islam III di kawasan Bundaran Bank Indonesia, Jakarta, Jumat (2/12). ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan.
tirto.id - Wakil Presiden Jusuf Kalla memantau jalannya aksi Doa Bersama 2 Desember di Monumen Nasional (Monas), Jakarta, Jumat, (2/12/2016) melalui siaran televisi dari Kantor Wapres.

Seperti dikutip dari Antara, menurut keterangan dari Juru Bicara Wapres Husein Abdullah, Wapres JK didampingi Kepala Sekretariat Wapres Mohammad Oemar saat menyaksikan siaran langsung doa bersama tersebut.

Sebelumnya, JK tiba di Kantor Wapres sekitar pukul 07.00 WIB, melalui pintu masuk Kementerian Sekretariat Negara di area depan Monas.

Wapres dijadwalkan melaksanakan salat Jumat di Masjid Baiturrahim di kawasan Silang Monas, Jakarta bersama Presiden Joko Widodo.

Presiden dan rombongan keluar dari Istana Merdeka dan berjalan menuju Silang Monas dengan pengawalan dari Pasukan Pengamanan Presiden dan juga pengamanan internal dari pelaksana acara Doa Bersama.

Presiden dan Wakil Presiden kemudian menuju tenda yang ada di dekat panggung utama di Silang Monas dan menunggu pelaksanaan Salat Jumat.

Sejumlah menteri yang mendampingi Presiden antara lain Menko Polhukam Wiranto, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian dan Kapolda Metro Jaya Irjen Irawady.

Di tengah hujan yang mengguyur kawasan tersebut, para jamaah yang hadir mengabadikan kedatangan Presiden dan Wapres dengan kamera maupun telepon seluler mereka, namun tidak sampai menghalangi jalan Presiden dan rombongan. Suasana pun tetap tertib dan tenang.

(tirto.id : mut/mut)

Keyword