tirto.id - Instagram mengumumkan jumlah pemasang iklan di aplikasi berbagi foto dan video itu bertumbuh pesat sejak mereka memulai pemasangan iklan pertama pada tiga tahun lalu. Instagram kini memiliki lebih dari 500.00 pemasang iklan.
Ditaksir, Instagram memperoleh sekitar $1,5 milyar untuk penghasilan dari iklan tahun ini, dan akan terus meningkat menjadi $5 milyar pada 2018.
Instagram juga mengumumkan bahwa mereka mencapai pengguna dua kali lipat selama dua tahun terakhir. Kini aplikasi tersebut digunakan oleh 600 juta pengguna bulanan.
Sebanyak 100 juta pengguna bergabung dengan Instagram selama enam bulan terakhir, seperti yang dilaporkan oleh Phone Arena.
Selain jumlah pengguna, Direct Message juga mengalami peningkatan penggunaan. Salah satu fitur dalam Instagram itu kini digunakan sekitar 300 juta pengguna, naik hampir empat kali dibanding tahun lalu yang berjumlah hanya 80 juta.
Instagram banyak melakukan pembaruan di beberapa fitur. Kemarin, aplikasi tersebut menambah fitur bookmark yang membuat pengguna dapat melihat unggahan yang mereka sukai dan sudah ditandai sewaktu-waktu.
Chief Executive Officer (CEO) Instagram Kevin Systrom berharap Instagram menjadi tempat penggunanya menemukan jejak visual tentang apa saja di berbagai belahan dunia, setiap hari.
Penulis: Ign. L. Adhi Bhaskara
Editor: Ign. L. Adhi Bhaskara