Jokowi Yakin Indonesia Berjaya di Thomas-Uber Cup 2016

Oleh: Akhmad Muawal Hasan - 10 Mei 2016
Presiden Jokowi yakin Indonesia akan berjaya di Thomas-Uber Cup yang akan digelar di Kunchan, Cina, pada 15-22 Mei 2016.
tirto.id - Menjelang Thomas-Uber Cup yang akan digelar di Kunchan, Cina, pada 15-22 Mei 2016 mendatang, Presiden Joko Widodo (Jokowi) merasa yakin tim Indonesia bakal menuai kejayaan. Oleh karena itu, Presiden Jokowi berharap agar para atlet wakil Indonesia bertanding dengan penuh semangat dan totalitas.

"Feeling saya kok kita menang. Saya yakin tim Indonesia bisa mengembalikan kejayaan Indonesia di kancah bulutangkis dunia. Saya kira kita semua sangat berharap agar semua bisa betul-betul habis-habisan dalam pertandingan nanti sehingga kita bisa membawa pulang kembali Piala Thomas dan Uber,” tandas Presiden Jokowi saat menerima Tim Thomas dan Uber Indonesia di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (10/5/2016).

Pada kesempatan tersebut, Ricky Subagja, Rexy Maniaky, dan Gita Wirjawan yang mewakili Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mendampingi seluruh Tim Thomas dan Uber Indonesia kala diterima Presiden Jokowi. Inti dari pertemuan tersebut adalah untuk meminta restu dan dukungan agar para atlet bisa membawa pulang Piala Thomas dan Uber yang terakhir diraih Indonesia pada 2002 dan 1996 silam.

“Kami bersama seluruh jajaran pelatih dan pemain akan berangkat Rabu besok ke Cina untuk berpartisipasi dalam kejuaraan Thomas dan Uber Cup. Namun keberangkatan ini tidak akan penuh jika tidak didukung oleh presiden, kami sangat memohon dukungan dan restu dari presiden dan masyarakat luas,” kata Gita yang saat ini menjabat sebagai Ketua Umum PBSI. (ANT)

Baca juga artikel terkait PIALA THOMAS UBER atau tulisan menarik lainnya Akhmad Muawal Hasan
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Akhmad Muawal Hasan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight