Jokowi: Tema Debat Itu Keseharian Pekerjaan Kita

Oleh: Haris Prabowo - 17 Februari 2019
"Mengenai infrastruktur, pangan, sumber daya, itu keseharian yang kita kerjakan, dan sudah kita alami nanti diceritakan, kalau ada kekurangan wajar".
tirto.id - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo mengatakan bahwa sudah siap melakukan debat putaran kedua. Kesiapan tersebut dikarenakan Jokowi menilai tema-tema yang didebat merupakan perkerjaan hariannya sebagai petahana.

"Siap, ini kan mengenai infrastruktur, pangan, sumber daya, itu keseharian yang kita kerjakan, dan sudah kita alami nanti diceritakan, kalau ada kekurangan wajar," kata Jokowi saat ditemui di Sultan Hotel, Jakarta sesaat sebelum debat, Minggu (17/2/2019).

Jokowi mengatakan dalam persiapan debat kedua ini, ia tak melakukan simulasi khusus dan mengaku tak menampilkan sesuatu yang baru dibandingkan debat sebelumnya.

"Hak ada simulasi. Gayanya kaya apa? Kaya gini. Kok pakai gaya-gayaan?" katanya.

Debat kedua yang digelar pada Minggu (17/2/2019) malam hanya akan menjadi arena adu gagasan capres nomor urut 01 Joko Widodo dan nomor urut 02 Prabowo Subianto. Ini berbeda dengan debat pertama, ketika para calon wakil presiden (cawapres), Ma'ruf Amin dan Sandiaga Uno juga terlibat.

Debat dengan tema energi dan pangan, sumber daya alam dan lingkungan hidup, serta infrastruktur ini akan dipandu oleh Tommy Tjokro dan Anisha Dasuki sebagai moderator.


Baca juga artikel terkait DEBAT CAPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Haris Prabowo
(tirto.id - Politik)

Reporter: Haris Prabowo
Penulis: Haris Prabowo
Editor: Irwan Syambudi