STOP PRESS! Hatta Taliwang Ditangkap, Diduga Lakukan Ujaran Kebencian

Jokowi Sapa Massa Aksi 2 Desember Usai Salat Jumat

Reporter: Akhmad Muawal Hasan
02 Desember, 2016 dibaca normal 0:30 menit
Jokowi Sapa Massa Aksi 2 Desember Usai Salat Jumat
Ribuan umat islam yang melakukan aksi Bela Islam III melakukan sholat jumat ditengah guyuran hujan ,(2/12). [Tirto/Mico]
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyapa para pendemo aksi 2 Desember yang terpusat di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016). Jokowi menaiki panggung orasi ditemani sejumlah petinggi istana lain seperti Menko Polhukam Wiranto dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Mereka dikawal oleh sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) sejak naik hingga turun panggung.

Pertama, Jokowi mengucapkan terima kasih atas doa dan zikir yang telah dipanjatkan untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

Kedua, Jokowi memberikan penghargaan setinggi-tingginya karena seluruh jamaah dan peserta demo 2 Desember yang hadir karena bisa menjaga ketertiban hingga siang ini, sehingga aksi tersebut bisa berjalan dengan baik dan damai.

Terakhir, ia sekali lagi mengucapkan terima kasih kepada para peserta demo 2 Desember dan memanjatkan harapan agar mereka bisa kembali ke tempat asal dan tempat tinggal masing-masing dengan selamat.

Selesai memberikan sambutan, Jokowi langsung turun dari panggung dengan diikuti Wiranto dan Jusuf Kalla sembari tetap dalam kawalan ketat Paspampres.

Habib Rizieq pun segera mengambil alih komando dan memimpin massa untuk meneriakkan yel-yel “Tangkap, tangkap, tangkapin Ahok! Tangkapin Ahok sekarang juga!”

(tirto.id : awa/awa)

Keyword