STOP PRESS! Kemendagri Belum Tentukan Masa Cuti Kampanye Ahok-Djarot

Jokowi Pilih Tinjau Proyek Saat Demo 2 Desember

Jokowi Pilih Tinjau Proyek Saat Demo 2 Desember
Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pujiastuti (ketiga kiri), Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (kedua kiri) menjawab pertanyaan wartawan usai meresmikan Pelabuhan Perikanan (PP) Untia di Kecamatan Biringkanaya, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (26/11). ANTARA FOTO/Dewi Fajriani/foc/16.
02 Desember, 2016 dibaca normal 0:30 menit
Demo besar bertajuk “Aksi Bela Islam III” akan dilaksanakan pada Jumat, 2 Desember 2016. Di kawasan Monas, yang berjarak sepelemparan batu dari Istana Negara, akan digelar aksi doa bersama. Ada di mana Presiden Joko Widodo?
tirto.id - Presiden Jokowi rencananya akan meninjau lokasi proyek. Menurut agenda Presiden RI yang dirilis Biro Pers Media dan Informasi Sekretariat Presiden Bey Machmudin di Jakarta, Presiden dijadwalkan meninjau stadion Gelora Bung Karno (GBK) berkaitan dengan salah satu persiapan Venue Asian Games 2018.

GBK adalah salah satu tempat yang direnovasi melalui mata anggaran proyek Asian Games.

Tindakan serupa dilakukan Presiden Jokowi saat demo besar 4 November. Saat aksi demo marak, Presiden Jokowi memilih meninjau proyek kereta Bandara Soekarno Hatta. Presiden Jokowi baru mengeluarkan pernyataan pada malam hari, setelah demo berakhir dengan aksi kerusuhan.

Sementara itu, pantauan suasana di luar Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat pagi, seperti dilansir dari Antara, telah dipenuhi peserta aksi doa bersama.

Agenda Presiden Jokowi selanjutnya belum diketahui. Beredar kabar Presiden Jokowi akan bergabung dengan peserta doa bersama di Monas. Informasi ini belum terkonfirmasi.

Acara doa bersama akan dimulai pukul 08.00 WIB hingga diakhiri salat Jumat.

Aksi ini masih terkait dengan proses hukum terhadap Gubernur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama yang dituduh menistakan agama.

Sejak pukul 05.00 WIB, sekitar Monas dan Istana Merdeka hingga Jalan Veteran Jakarta Pusat telah dipenuhi peserta doa bersama yang sebagian besar mengenakan pakaian berwarna putih.

Jalan dan akses menuju Istana Merdeka telah ditutup dan dialihkan serta dijaga pasukan keamanan dilengkapi dengan kawat berduri.

Baca juga artikel terkait DEMO 2 DESEMBER atau tulisan menarik lainnya Nurul Qomariyah Pramisti
(tirto.id - nqm/nqm)

Keyword