Jokowi Lari ke Atas Panggung Konser Putih di GBK

Oleh: Mufti Sholih - 13 April 2019
Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tampil di Gelora Bung Karno, Jakarta. Dia memasuki area panggung sambil berlari dan mengacungkan satu jarinya.
tirto.id - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo tampil di Gelora Bung Karno, Jakarta. Dia memasuki area panggung sambil berlari dan mengacungkan satu jarinya.

Kedatangan Jokowi itu disambut penonton konser yang memenuhi stadion. Mereka bersorak dan memberikan tepuk tangan.

Di belakang Jokowi, Ma’ruf Amin berjalan dengan dituntun seorang panitia. Di belakang Ma’ruf, turut hadir Wakil Presiden Jusuf Kalla, pendamping Jokowi pada Pilpres 2014.

Jokowi kemudian menyampaikan orasi dan mengatakan kalau ekonomi Indonesia akan membaik ke depannya.

“Jangan sampai kita merasa pesimis, jangan sampai kita merasa lemah, jangan sampai kita merasa rendah, karena bangsa ini adalah bangsa besar, negara ini adalah negara besar,” kata Jokowi.

Debat kali ini mengangkat tema ekonomi, kesejahteraan sosial, keuangan, investasi, perdagangan, dan industri. Ini merupakan debat terakhir di Pilpres 2019 sebelum hari pencoblosan, Rabu 17 April 2019.

Berlangsung di Hotel Sultan, Jakarta, Debat Kelima Pilpres 2019 dimulai pukul 20.00 dan berakhir pada 22.00. Media penyelenggara debat terdiri atas TVOne, ANTV, Beritasatu TV, dan NET TV.

Baca juga artikel terkait DEBAT PILPRES 2019 atau tulisan menarik lainnya Mufti Sholih
(tirto.id - )

Penulis: Mufti Sholih
Editor: Mufti Sholih
DarkLight