Jokowi: Aksi 212 Harus Sesuai Komitmen

Presiden Joko Widodo. ANTARA FOTO/Puspa Perwitasari.
2 Desember 2016
Dibaca Normal 0 menit
Presiden Jokowi menegaskan agar aksi 212 dalam bentuk doa bersama yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, berlangsung super damai sesuai kesepakatan antara aparat keamanan dan GNPF-MUI.
tirto.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menegaskan agar aksi bela Islam III atau demo 212 dalam bentuk doa bersama yang digelar di Monas, Jakarta Pusat, berlangsung super damai sesuai kesepakatan antara aparat keamanan dan GNPF-MUI.

Hal tersebut ditegaskan Jokowi di sela peninjauannya ke Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (2/12/2016). Ia berharap aksi doa bersama tersebut terlaksana sesuai komitmen bersama.

“Ya sesuai komitmen bersama yang sudah diajukan, saya kira yang katanya aksi super damai. Super loh ya,” ujarnya, seperti dikutip Antara.

Presiden Jokowi berpesan agar semua pihak menjalankan perannya dengan baik termasuk aparat keamanan.

"Ditanyakan Kapolri saja tolong dipisahkan ada yang Monas, yang nanti doa bersama, dan ada yang di DPR, dan ada yang lainnya. Tolong tanyakan secara detail kepada Kapolri," katanya.

Mantan Gubernur DKI itu setelah tak lebih dari satu jam meninjau persiapan venue Asian Games 2018 di Stadion GBK kemudian kembali ke Istana Kepresidenan Jakarta.

Presiden enggan merinci agenda lanjutan yang akan dilaksanakannya namun ia memastikan pada hari yang sama tersebut akan tetap bekerja seperti biasa.

"Yang jelas saya sholat Jumat, dimananya belum," katanya.

Khusus kepada aparat keamanan yang sedang menjalankan tugasnya, Presiden ingin agar mereka menjalankan tugasnya dengan baik. "Jaga agar semua berjalan aman," katanya.

Baca juga artikel terkait DEMO 2 DESEMBER atau tulisan menarik lainnya Abdul Aziz
(tirto.id - Politik)

Sumber: antara
Penulis: Abdul Aziz
Editor: Abdul Aziz
a