Liga Inggris

Joe Gomez Cedera, Jurgen Klopp Kecewa Atas Kepemimpinan Wasit

Oleh: Beni Jo - 6 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Joe Gomez jadi "tumbal" kemenangan Liverpool atas Burnley pada pekan ke-15 Liga Inggris 2018/2019 di Turf Moor.
tirto.id - Joe Gomez mengalami cedera cukup parah usai laga Burnley vs Liverpool pada Kamis (6/12/2018). Kendati menang 1-3 di pertandingan tersebut, The Reds harus kehilangan Gomez yang ditandu keluar lapangan pada babak pertama.

Di laga itu, mantan pemain Charlton Athletic tersebut ditarik keluar pada menit ke-23 yang digantikan oleh Trent Alexander-Arnold. Cedera pergelangan kaki yang dialami Gomez diakui oleh pelatih Liverpool Jurgen Klopp, tidak hanya cukup parah, namun ia juga kecewa dengan kepemimpinan wasit saat itu.

"Saya pikir wasit harus memastikan bahwa hal-hal seperti ini tidak terjadi terus menerus," ujarnya kepada Sky Sport, pada Kamis (6/12).

Menurut pengamatannya, Gomez beberapa kali menerima tekel keras dari para pemain Burnley. Hal itu terjadi empat hingga lima kali yang membuatnya cedera.

Oleh karenanya, dia juga kecewa dengan penampilan tuan rumah yang dianggapnya terlalu agresif terhadap para pemain The Reds saat itu.

"Mereka ingin menjadi agresif. Agresif memang bagian dari sepak bola. Anda sedang mencoba sesuatu dan harus ada seseorang untuk mengatakan hati-hati terhadap perilaku itu," ungkap mantan pelatih Borussia Dortmund itu.


Semua tim, bagi Klopp, pasti ingin memenangkan pertandingan sepak bola. Ada berbagai cara untuk melakukannya. Namun dengan berperilaku kasar dan mencederai lawan, hal tersebut harus segera dihentikan. Pertandingan yang normal, menurutnya, adalah langkah terbaik untuk mewujudkan sebuah kemenangan.

Raihan tiga poin di kandang Burnley memang membuat jarak Liverpool dengan Manchester City kini terpaut dua angka. Namun, cedera yang dialami Joe Gomez merupakan sebuah kerugian besar bagi The Reds yang sedang menguntit The Citizens dalam perebutan gelar Liga Inggris musim ini.

Gomez, yang didatangkan pada tahun 2015, tampil cukup meyakinkan bersama Liverpool. Menurut data Whoscored, dia sudah melakoni 13 pertandingan di Liga Inggris musim 2018/2019 yang 12 di antaranya sebagai starter.

Sementara di ajang Liga Champions Eropa, pemain bernomor punggung 12 itu sudah tampil dalam lima pertandingan yang satu di antaranya sebagai pemain pengganti.

Melihat statistik di atas, penggawa timnas U-21 Inggris itu menjadi kepercayaan Klopp musim ini. Tak mengherankan bila Klopp tampak kecewa berat atas cederanya Gomez, yang membuatnya harus memutar otak untuk menambal celah pertahanan Liverpool.



Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Reporter: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
Dari Sejawat
Infografik Instagram