JK Gelar Nonton Bareng Hitung Cepat Pilkada 2017

Oleh: Yuliana Ratnasari - 15 Februari 2017
Wakil Presiden Jusuf Kalla menghelat nobar di rumah dinasnya di Menteng, Jakarta Pusat. JK juga mengundang sekitar dua puluh awak media koresponden Istana dan wartawan nasional untuk ikut memantau hitung cepat Pilkada 2017.
tirto.id - Acara nonton bareng penghitungan cepat hasil Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2017 diadakan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), tepatnya di rumah dinas Wapres, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (15/2/2017).

Nonton bareng itu dihadiri Menteri Ketenagakerjaan Hanif Dakhiri, mantan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Guru Besar Universitas Islam Nasional (UIN) Syarief Hidayatulloh Komarudin Hidayat, dan politisi Partai Nasional Demokrat Sugeng Suparwoto.

Pada kesempatan itu, seperti dilansir dari Antara, JK juga mengundang sekitar dua puluh awak media koresponden istana/kantor wakil presiden dan wartawan nasional untuk ikut memantau hitung cepat Pilkada 2017 di rumah dinasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, JK, Ibu Mufidah Jusuf Kalla, dan putrinya, Chairani Jusuf Kalla, melakukan pencoblosan kertas suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Kelurahan Pulo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

JK mengatakan akan menunggu hasil resmi Pilkada dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) sebelum memberikan komentar, baik untuk DKI Jakarta maupun daerah lain. Secara umum, ia mengharapkan Pilkada 2017 berjalan dengan aman dan lancar.

Untuk diketahui, Pilkada serentak gelombang kedua yang dihelat pada 15 Februari 2017, akan diikuti 101 daerah di seluruh Indonesia yang terdiri atas tujuh provinsi, 76 kabupaten, dan 18 kota.

Khusus di Provinsi DKI Jakarta, Pilkada untuk memilih gubernur dan wakil gubernur diikuti tiga pasangan calon, yakni Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni yang diusung Partai Demokrat, PPP, PKB dan PAN; Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung PDI Perjuangan, Partai Golkar, Partai Hanura dan Partai NasDem; dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang diusung Partai Gerindra dan PKS.

Baca juga artikel terkait PILKADA SERENTAK 2017 atau tulisan menarik lainnya Yuliana Ratnasari
(tirto.id - Politik)

Reporter: Yuliana Ratnasari
Penulis: Yuliana Ratnasari
Editor: Yuliana Ratnasari