Jelang Pekan 34, Siapa Paling Berpeluang Jadi Top Skor Liga 1 2018?

Oleh: Hendi Abdurahman - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jelang berakhirnya GoJek Liga 1 2018, persaingan siapa yang akan meraih gelar top skor juga semakin sengit.
tirto.id - Kompetisi GoJek Liga 1 2018 tinggal menyisakan satu laga sisa yang menentukan pada pekan ke-34. Selain ketatnya persaingan juara dan tim yang akan terdegradasi, perburuan gelar top skor atau pencetak gol terbanyak pun semakin sengit.

Dalam daftar pencetak gol terbanyak hingga pekan ke-33, nama striker Persebaya, David Da Silva masih menjadi yang terdepan. Namun, raihan 20 golnya berpotensi disalip oleh Aleksandar Rakic yang pada pertandingan terakhir melawan PSMS (5/12/2018) berhasil mencetak hattrick.

Kini Rakic telah mencetak 19 gol alias hanya terpaut satu gol dari Da Silva. Keduanya masih berpeluang menjadi top skor di akhir musim lantaran masih menyisakan satu pertandingan.

Melihat persaingan yang ada, David Da Silva angkat bicara. Ia dengan sportif memuji Aleksandar Rakic yang disebutnya telah menjalankan tugas sebagai seorang striker dengan baik.

"Saya pikir ini bagus. Rakic melakukan pekerjaannya dengan baik dan saya punya satu pertandingan lagi, bila saya bisa mencetak gol itu bagus karena ini pekerjaan saya," sebut David Da Silva dilansir laman resmi klub.

Kendati demikian, David Da Silva tak terlalu risau. Menurutnya, adakalanya seorang striker mencetak banyak gol, tapi juga tak jarang keran gol tersendat karena berbagai kemungkinan.

"Laga terakhir [kontra PSMS] saya tidak mencetak gol, tapi itulah sepak bola. Kadang Anda mencetak gol kadang tidak. Tapi saya akan berjuang untuk mencetak gol di laga terakhir dan mengantarkan Persebaya menang," sambungnya.

Selain dua nama tersebut, terdapat pula pemain lain yang kini bercokol di deretan pencetak gol terbanyak. Mereka adalah Ezechiel N'Douassel (16), Marko Simic (16), Bruno Silva (16), Loris Arnaud (15), dan Fernando Rodriguez (15).

Untuk deretan pemain lokal, Samsul Arif dan Stefano Lilipaly menjadi yang terdepan dengan koleksi 12 gol, disusul oleh Boaz Solossa dan Alberto Goncalves dengan 11 gol. Sementara itu, Osvaldo Haay, Ferdinand Sinaga dan Herman Dzumafo Sinaga berhasil membukukan 10 gol.

Berikut Daftar Top Skor GoJek Liga 1 2018 Hingga Pekan 33
  • 20 Gol - David Da Silva (Persebaya)
  • 19 Gol - Aleksandar Rakic (PS TIRA)
  • 16 Gol - Ezechiel N'Douassel (Persib), Marko Simic (Persija), Bruno Silva (PSIS)
  • 15 Gol - Loris Arnaud (Persela), Fernando Rodriguez (Mitra Kukar)

Baca juga artikel terkait LIGA 1 2018 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan
Dari Sejawat
Infografik Instagram