Timnas Indonesia U19

Jelang Indonesia vs Qatar: Persib Bidik Pemain Timnas U-19

Oleh: Rifki Ahmad Nurfauzi - 16 September 2020
Dibaca Normal 2 menit
Persib dikabarkan sedang membidik pemain Timnas Indonesia U19 yang saat ini sedang mengikuti pemusatan latihan di Kroasia.
tirto.id - Jelang laga uji coba internasional antara Timnas U-19 Indonesia vs Qatar yang akan digelar di Kroasia pada Kamis (17/9/2020), klub peserta Liga 1 2020, Persib Bandung, dikabarkan sedang membidik salah satu pemain asuhan pelatih Shin Tae-yong.

Hal tersebut diungkapkan oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts. Menurut juru taktik asal Belanda itu, tim Maung Bandung sudah sepakat dengan salah satu pemain Timnas U19 yang saat ini sedang berada di Kroasia.

Nama pemain tersebut memang masih dirahasiakan. Jika kepindahan itu terjadi, maka Persib akan mempunyai lebih banyak pemain Timnas Indonesia U19 untuk mengarungi Liga 1 2020.

Sebelumnya, sudah ada Beckham Putra Nugraha dan Erlangga Setyo yang juga masih mengikuti pemusatan latihan bersama tim Garuda Muda di Kroasia.

"[...] kami masih mempunyai satu pemain lagi yang belum dikontrak, pemain anggota Timnas U19. Dia sudah menjalin kesepakatan dengan kami dan kami masih punya Beckham,” ungkap Robert Rene Alberts di Bandung, Selasa (15/9/2020), dikutip dari Simamaung.


Lanjutan kompetisi Shopee Liga 1 2020 akan digelar mulai Oktober mendatang dan akan dipusatkan di Jawa untuk meminimalisir dampak pandemi COVID-19 yang belum mereda.

Persib Bandung akan mengawali pekan ke-4 Shopee Liga 1 2020 sebagai tim tamu dan berkunjung ke markas Madura United di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Jawa Timur.

Saat ini, Maung Bandung berada di puncak klasemen dengan torehan 9 poin hasil berkat kemenangan pada tiga laga awal sebelum Liga 1 2020 dihentikan sementara sejak Maret lalu.

Timnas Indonesia U19 di Kroasia

Sementara itu, Timnas Indonesia U19 yang saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Kroasia, dijadwalkan akan kembali melakukan uji tanding melawan Qatar U19, Bosnia-Herzegovina U19, serta Dinamo Zagreb.

Usai menjalani 3 laga dalam turnamen persahabatan kontra Kroasia, Bulgaria, dan Arab Saudi yang dinilai belum mendapatkan hasil maksimal, Timnas Indonesia U19 di bawah asuhan Shin Tae-yong kembali berlatih dengan intensitas tinggi.

"Pada tiga kali uji coba terlihat pertahanan menjadi pekerjaan rumah untuk segera kami poles lebih baik lagi. Stamina pemain juga harus makin ditingkatkan," jelas pelatih asal Korea Selatan ini, dikutip dari website PSSI.

Salah satu penggawa Garuda Muda, David Maulana, menyatakan siap kembali menjalani laga melawan Qatar dan merasa nyaman dengan porsi latihan yang diberikan tim pelatih.

"Pelatih terus mengasah kemampuan kami. Peningkatan fisik, stamina menjadi fokus utama. Selain itu, kami harus selalu bersemangat, kerja keras dan fokus," kata gelandang Timnas U19, David Maulana.

Skuad Timnas Indonesia U19 di Kroasia

1. Adi Satryo - PSMS Medan
2. Erlangga Setyo - Persib Bandung
3. Yofandani Damai - PSIS SEmarang
4. Pratama Arhan - PSIS Semarang
5. Yudha Febrian - Barito Putera
6. Komang Tri - Bali United
7. Moh. Bahril - PSIS Semarang
8. Ahmad Rusadi
9. Muhammad Fadhil - Semen Padang FC
10. Bayu M. Fiqri - PON Jatim
11. Rizky Ridho - Persebaya
12. Bagas Kaffa - Barito Putera
13. Komang Teguh - Diklat Ragunan
14. Andre Oktaviansyah
15. David Maulana - Barito Putera
16. Brylian Aldama
17. Beckham Putra - Persib Bandung
18. Mohammad Kanu - Babel United FC
19. Braif Fatari - Persija Jakarta
20. Andi Irfan - AS Abadi Tiga Naga
21. Sandi Arta - Persija Jakarta
22. Witan Sulaeman - FK Radnik Surdulica
23. Jack Brown - Lincoln City
24. Mochammad Supriadi - Persebaya
25. Irfan Jauhari - Bali United
26. Khairul Zakiri - Gymnastica Cueta
27. Saddam Gaffar - PSS Sleman

Live Streaming Timnas U-19 di Kroasia

NET dan Mola TV, akan menayangkan siaran langsung Timnas U19 Indonesia vs Qatar pada 17 dan 20 September 2020 melalui live streaming dan dapat diakses secara gratis.

LINK LIVE STREAMING MOLA TV
LINK LIVE STREAMING NET TV

Jadwal Timnas U-19 di Kroasia

(17/09/2020) Indonesia vs Qatar
(20/09/2020) Indonesia vs Qatar
(25/09/2020) Indonesia vs Bosnia-Herzegovina
(28/09/2020) Indonesia vs Dinamo Zagreb

Baca juga artikel terkait JADWAL TIMNAS U-19 atau tulisan menarik lainnya Rifki Ahmad Nurfauzi
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rifki Ahmad Nurfauzi
Penulis: Rifki Ahmad Nurfauzi
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight