Piala Dunia 2018

Jelang Belgia vs Inggris, Steven Gerrard Puji Skuat Three Lions

Oleh: Gilang Ramadhan - 14 Juli 2018
Legenda Liverpool Steven Gerrard memberikan pujian terhadap skuat Inggris yang tampil impresif di Piala Dunia 2018.
tirto.id - Jelang laga perebutan tempat ketiga Piala Dunia 2018 antara Belgia vs Inggris, legenda Liverpool Steven Gerrard memuji penampilan skuat Three Lions. Anak asuh Gareth Southgate ini disebut pantas mendapat sambutan yang baik ketika mereka kembali ke Tanah Air.

“Saya pikir mereka berhak mendapat sambutan yang luar biasa ketika mereka kembali,” kata Gerrard.

“Mari kita berharap ini adalah awal dari sesuatu yang besar bagi mereka, tetapi kesan saya itu [penampilan Inggris] luar biasa,” lanjut eks penggawa LA Galaxy itu.


Gerrard juga prihatin dengan kekalahan Inggris atas Kroasia di semifinal dan menyebut pencapaian Three Lions tak pantas mendapat kritikan.

“Saya turut menyesal kepada Gareth [Southgate] karena seperti semua orang tahu, itu [semifinal] adalah kesempatan luar biasa untuk pergi ke final Piala Dunia. Mereka melakukan hal yang lebih baik daripada yang pernah saya lakukan,” tandas pemilik 114 caps bersama Timnas Inggris ini.

“Anda tidak bisa mengkritik apa yang telah mereka lakukan, mereka benar-benar hebat,” imbuh pria yang baru menjadi pelatih Rangers itu.

Mantan kapten Liverpool tersebut tergabung dalam generasi emas bersama Frank Lampard, Rio Ferdinand, David Beckham, dan Michael Owen. Mereka pernah bermain bersama di Piala Dunia. Pencapaian terbaik Gerrard di Piala Dunia adalah lolos ke perempat final pada edisi 2002 Korea-Jepang.

Prestasi terbaik Inggris di pesta bola empat tahunan itu terjadi saat menjadi juara dunia di rumah sendiri pada 1966. Setelahnya itu, mereka mentok mencapai babak semifinal, yaitu pada 1990 dan 2018.

Adapun laga perebutan juara ketiga Piala Dunia 2018 bakal berlangsung hari ini, Sabtu (14/7/2018) pada pukul 21.00 WIB di Stadion Saint Petersburg, Rusia.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Gilang Ramadhan
* Data diambil dari 20 top media online yang dimonitor secara live