Piala AFC 2019

Jelang Becamex Binh Duong vs PSM, Juku Eja Bawa Tiga Penyerang

Oleh: Hendi Abdurahman - 17 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Melawan Becamex Binh Duong di semifinal leg pertama Piala AFC 2019 zona ASEAN, Rabu (19/6/2019) PSM Makassar dipastikan membawa tiga penyerang.
tirto.id - Jelang laga semifinal leg pertama Piala AFC 2019 zona ASEAN melawan Becamex Binh Duong, PSM Makassar membawa tiga penyerangnya yakni Eero Markkanen, Guy Junior, dan Ferdinand Sinaga. Duel kedua tim dijadwalkan bakal digelar di Stadion Go Dau, Vietnam pada Rabu (19/6/2019).

Kendati bertindak sebagai tim tamu, Juku Eja akan berusaha tampil maksimal. Total 18 pemain dibawa pelatih Darije Kalezic guna meraih hasil positif.

“Jadi pada laga nanti kami membawa tiga penyerang, termasuk Ferdinand Sinaga. Para pemain semuanya dalam kondisi fit,” ujar Kalezic sebagaimana diwartakan Antara.

Namun, khusus Ferdinand Sinaga, meski dinyatakan telah pulih dari cedera yang sempat dialaminya, tim pelatih takkan mengambil risiko dan diperkirakan hanya akan memainkan mantan penyerang Persib tersebut sebagai pemain pengganti.

“Ferdinand Sinaga tentunya tidak fit untuk bermain 90 menit. Saya punya kepercayaan bahwa dia bisa bermain kalau benar-benar dibutuhkan,” tambah Kalezic.

Selain tiga penyerang yang telah disiapkan, PSM membawa 15 pemain lainnya. Di antaranya gelandang andalan Wiljan Pluim dan Marc Klok, serta dua pemain berposisi bek yang diprediksi turun sebagai starter yakni Abdul Rahman dan Aaron Evans.

Setelah bertandang ke Vietnam, giliran Rizky Pellu dan kawan-kawan akan bertindak sebagai tuan rumah pada leg kedua yang dijadwalkan digelar pada Rabu (26/6/2019).

Andai mampu menyingkirkan Becamex Binh Duong, PSM bakal melaju ke final zona ASEAN untuk menghadapi pemenang antara Ceres Negros vs Hanoi FC.

Sebelumnya di fase grup PSM berhasil menjadi juara Grup H. Mereka sukses menjadi yang terbaik dengan mengumpulkan 14 poin hasil dari empat kali menang dan dua kali seri.

Sementara Becamex Binh Duong lolos ke semifinal zona ASEAN sebagai runner-up terbaik Grup G di bawah Ceres Negros. Wakil dari Vietnam tersebut mengoleksi 13 poin dari enam kali bertanding. Rinciannya, empat kali menang, sekali seri dan sekali kalah.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight