Piala Indonesia

Jelang Bali United vs Persija, Sandi Sute Antusias Bertemu Teco

Oleh: Hendi Abdurahman - 25 April 2019
Dibaca Normal 1 menit
Sandi Sute mengaku antusias saat timnya, Persija bakal menghadapi Bali United di 8 besar Piala Indonesia leg pertama di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4/2019).
tirto.id - Gelandang Persija, Sandi Sute merasa antusias lantaran Macan Kemayoran bakal menghadapi Bali United di babak 8 besar Piala Indonesia leg pertama yang akan dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Jumat (26/4/2019) besok.

Pasalnya, selain karena Bali United merupakan mantan klubnya, terdapat cukup banyak eks Persija yang musim ini bergabung bersama Serdadu Tridatu seperti Gunawan Dwi Cahyo, Leonard Tupamahu, Michael Orah, Willian Pacheco, termasuk pelatih Stefano Cugurra Teco.

“Kita juga akan ketemu dengan mantan pelatih kita dan beberapa pemain yang pernah juara di Persija. Intinya kita harus kerja keras dan jangan terpengaruh. Kita juga harus bangkit dari kekalahan melawan Ceres,” terangnya seperti dikutip laman resmi klub, Kamis (25/4/2019).

“Sekali lagi, ini pertandingan penting sebagai modal untuk jalani leg kedua melawan Bali di kandang,” tambahnya.

Melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Sandi Sute memiliki catatan baik tatkala dirinya mampu melesakkan gol pada Liga 1 2018 lalu. Saat itu, Macan Kemayoran berhasil meraih kemenangan dengan skor 1-2 berkat gol Sandi Sute dan Marko Simic yang hanya mampu dibalas satu gol oleh Stefano Lilipaly.

Kendati demikian, Sandi menganggap bahwa laga besok akan berbeda meski pemain berusia 26 tahun tersebut tetap mempunyai hasrat untuk mengulangi catatan serupa.

“Gol itu memang membuat motivasi saya berlipat, akan tetapi tidak boleh sampai lengah dengan pertemuan sebelumnya. Saat ini terpenting bisa fokus untuk pertandingan besok (26/4) sekaligus di setiap pertandingan kita harus memberikan yang terbaik,” ucapnya.

Persija lolos ke perempat final alias 8 besar Piala Indonesia usai menyingkirkan TIRA Persikabo di 16 besar dengan agregat 4-2. Hanya bermain 2-2 di kandang skuat asuhan Rahmad Darmawan, Bruno Matos dan kolega menang 2-0 saat bertindak sebagai tuan rumah.

Sementara itu, Bali United melaju usai mengandaskan Persela Lamongan dalam pertandingan dua leg. Masing-masing dengan skor 0-1 dan 2-0.


Baca juga artikel terkait PIALA INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus