tirto.id - PT Japfa Comfeed Indonesia Tbk (JAPFA) kembali hadir dalam Food & Hotel Indonesia (FHI) 2023, pameran makanan dan minuman terbesar. Di FHI yang digelar di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, tanggal 25-28 Juli 2023, JAPFA mengusung segmen usaha hilir (downstream) dan pemasaran produk protein hewani melalui JAPFA Food.
Segmen usaha hilir (downstream) dan JAPFA Food merupakan entitas baru JAPFA yang diperkenalkan di FHI 2023. JAPFA Food dapat menjembatani pelanggan dan calon pelanggan dalam mendapatkan akses ke berbagai produk berkualitas dari grup JAPFA.
Di rangkaian FHI 2023, JAPFA Food menargetkan segmen food service, dengan menawarkan teknologi yang memudahkan pengusaha food service seperti frozen-to-fry, ready-to-eat, dan berbagai produk dengan nilai tambah lainnya yang tujuannya memudahkan persiapan di dapur para pelaku usaha food service.
Dengan adanya inovasi dalam teknologi pangan, JAPFA dapat membuat produk-produk frozen-to-fry dengan kualitas rasa yang tidak kalah dengan proses pembuatan makanan yang berdasarkan pesanan (a’la minute) pada umumnya. Bedanya, keunggulan produk frozen-to-fry JAPFA yakni dapat membuat proses persiapan memasak menjadi lebih cepat dan mudah dengan kualitas yang lebih terjaga.
“Kehadiran JAPFA Food merupakan solusi bisnis yang kami tawarkan kepada para mitra untuk memperoleh berbagai pilihan produk protein hewani dengan kualitas terbaik yang komprehensif dan terintegrasi,” kata Rachmat Indrajaya, Corporate Affairs Director JAPFA, melalui siaran pers yang diterima Kamis (27/7/2023).
“Kami berharap, dengan menawarkan solusi produk protein yang lebih lengkap, teknologi pangan dan R&D yang semakin kuat, serta kustomisasi dari central kitchen, JAPFA dapat lebih memperkuat pelayanan terhadap segmen food service,” lanjutnya.
Melvany Kasih selaku Deputy Head of SBU Consumer Go Direct Indonesia menambahkan, “Konsep Farm to Fork yang kami usung menggambarkan bagaimana kami memperoleh dan memproduksi produk protein hewani yang berkualitas dari tingkat hulu hingga hilir. Dengan bisnis model terintegrasi yang kami miliki, menjadikan produk kami terjamin keterlacakannya.”
“Keunggulan lain yang kami miliki adalah tingkat fleksibilitas dalam memenuhi preferensi dan kebutuhan pelanggan. Selain itu, dengan hadirnya central kitchen, JAPFA Food juga dapat menawarkan jasa kustomisasi untuk memenuhi kebutuhan spesifik dari para pelaku usaha food service,” beber Melvany Kasih.
Produk olahan yang ditawarkan JAPFA Food memiliki 6 sub kategori, di antaranya Unggas, Produk Daging Olahan, Daging Sapi, Makanan Laut, Produk Susu serta Saus dan Dressing dengan merek So Good, So Nice, Ayam Ulu, Best Chicken, Tokusen, Santori, Seafood Lovers, JAPFA Prime Seafood, Toba Tilapia, Ichi-No-Ji, Omayo, Real Good, Mom & Spice, Dosuka, Tora Duo dan BON-BON.
Melalui FHI 2023, JAPFA ingin mengajak pengunjung memperoleh pengalaman mencicipi rangkaian produk perusahaan. Selama expo berlangsung, JAPFA akan mengadakan workshop bersama dengan chef andal yang akan berbagi resep dan kemampuan mengolah berbagai produk protein hewani pilihan.