Jalani Puasa Ramadhan, Esteban Vizcarra Latihan Jelang Berbuka

Kontributor: Hendi Abdurahman - 24 Apr 2020 20:40 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Esteban Vizcarra menjalankan latihan pada setiap sore menjelang berbuka puasa selama Ramadhan.
tirto.id - Gelandang Persib, Esteban Vizcarra, mengaku siap menjalani puasa Ramadan pada tahun 2020. Agar mampu konsisten berpuasa selama sebulan penuh, pemain naturalisasi itu akan berupaya menjaga kondisi fisik.

"Fisik sekarang bagus, ada program dari coach juga. Terus nambah sedikit lagi sendiri biar tambah bagus fisik. Jadi puasa tahun ini siap," kata Vizcarra seperti dikutip laman resmi Persib pada Rabu lalu (22/4/2020).

Kendati sedang diliburkan karena pandemi COVID-19, skuad Maung Bandung memang diinstruksikan agar tetap menjalani latihan mandiri di kediaman masing-masing. Memasuki bulan Ramadan, pelatih fisik, Yaya Sunarya pun membagi program ke dua dua kategori.

Pertama, bagi pemain yang menjalani puasa, dianjurkan untuk berlatih sore atau malam hari. Kedua, bagi pemain yang tidak berpuasa dapat menggelar latihan kapan pun.

Sementara Vizcarra mengaku siap berlatih pada sore hari, sebelum berbuka puasa. Apalagi, pelatih fisik sudah menyatakan latihan sebelum berbuka memiliki manfaat lebih besar untuk kekuatan otot.

"Saat puasa nanti juga latihan menjelang berbuka supaya kondisi tetap fit. Saya berharap lancar seperti tahun-tahun lalu," ucap Vizcarra.

Vizcarra menjadi mualaf pada 2012, tepatnya saat menikah dengan Resti Ayu Ferdiana. Ia dikaruniai seorang anak yang diberi nama Alex Roman Vizcarra dari pernikahan tersebut. Pada Ramadhan kali ini, Vizcarra akan menjalani puasa untuk tahun ke-8.

Tak hanya menjalani ibadah puasa, mantan pemain Sriwijaya FC itu juga menunjukkan antusiasnya ketika bicara mudik. Tahun lalu, misalnya, ia pulang kampung ke Bogor, tempat asal sang istri. Selain mudik, momentum lebaran menjadi salah satu yang dinantikan oleh Vizcarra.

Namun, mudik tahun ini akan berbeda dengan sebelumnya. Pasalnya, pemerintah resmi memutuskan untuk melarang mudik per hari ini, Jumat (24/4) dengan tujuan menekan penyebaran virus corona.


Baca juga artikel terkait RAMADHAN atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Addi M Idhom

DarkLight