Jadwal Voli Putri SEA Games 2022: Indonesia vs Malaysia Live MNCTV

Kontributor: Permadi Suntama - 15 Mei 2022 09:15 WIB
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal pertandingan Indonesia vs Malaysia di SEA Games 2022 Cabor bola voli putri bisa disaksikan Minggu, 15 Mei 2022 pukul 11.00 WIB.
tirto.id - Jadwal SEA Games 2022 Cabor bola voli putri antara Indonesia vs Malaysia akan berlangsung pada Minggu, 15 Mei 2022 pukul 11.00 WIB.

Jalannya pertandingan di Dei Yen Sports Arena, Quang Ninh, dapat disaksikan melalui siaran langsung MNCTV dan live streaming di RCTI+.

Tim bola voli putri Indonesia dan Malaysia sama-sama menderita kekalahan di laga pembuka SEA Games 2022. Indonesia kalah 3-1 dari tuan rumah Vietnam, sementara Malaysia kalah telak 3-0 dari Filipina.

Dikutip dari Antara pelatih tim bola voli putri Indonesia Risco Herlambang, mengakui timnya tampil kurang maksimal di laga pembuka. Sehingga, dia berharap Megawati Hangesti dan rekan-rekan bisa bermain lebih baik.

Selain itu, berdasarkan evaluasi tim pelatih setelah pertandingan kontra Vietnam, Risco, mengistaratkan untuk melakukan rotasi pemain. Pasalnya, sejumlah pemain dinilai tampil di bawah standar.

"Ada beberapa catatan penting terkait hasil pertandingan pertama dan menjadi bahan evaluasi untuk pertandingan selanjutnya. Kami akan melakukan perubahan permainan saat menghadapi Malaysia besok," kata Risco Herlambang.

Laga melawan Malaysia sendiri bakal jadi duel yang penting bagi tim bola voli putri Indonesia. Pasalnya, secara kualitas, tim Negeri Jiran paling lemah di SEA Games 2022 sehingga Megawati dan kolega wajib menang.

Kemenangan atas Malaysia pun bakal membuat Indonesia memiliki peluang besar masuk 4 besar atau bersaing meraih medali. Meski medali emas sulit didapat tim bola voli putri karena kalah dari Vietnam di laga pembuka, mereka masih bisa bersaing untuk memperebutkan medali perunggu.

Dalam kategori putri bola voli SEA Games 2022 hanya diikuti oleh 5 tim, yang bakal saling berhadapan di penyisihan grup. Tim peringkat 1 dan 2, bakal tampil dalam perebutan medali emas dan perak, sementara tim peringkat 3 dan 4 akan memperebutkan medali perunggu.

Setelah menghadapi Malaysia tim bola voli putri Indonesia bakal menghadapi unggulan pertama, sekaligus peraih medali emas SEA Games 2019 Thailand. Karenanya, kemenangan atas Malaysia bakal membuat kepercayaan diri tim besutan Risco Herlambang jadi meningkat.

Terakhir kali tim bola voli putri Indonesia dan Malaysia bertemu di SEA Games adalah tahun 2015 yang berlangsung di Singapura. Saat itu, tim bola voli putri Indonesia yang masih diperkuat Aprilia Manganang menang dengan skor telak 3-0.

Live Streaming SEA Games 2022 Bola Voli Putri Indonesia vs Malaysia di MNCTV

Jika tidak ada perubahan jadwal pertandingan Indonesia vs Malaysia dalam lanjutan SEA Games 2022 Cabor bola voli putri dapat disaksikan melalui siaran langsung MNCTV dan live streaming RCTI+ pada Minggu, 15 Mei 2022 pukul 11.00 WIB.

Untuk mengakses live streaming SEA Games 2022 di RCTI+ secara gratis Anda dapat membuat akun menggunakan email dan nomor telepon aktif yang digunakam untuk login saat menonton pertandingan.

LIVE STREAMING BOLA VOLI PUTRI SEA GAMES 2022 INDONESIA VS MALAYSIA

Baca juga artikel terkait SEA GAMES 2022 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Nur Hidayah Perwitasari

DarkLight