Jadwal UFC 242: Khabib Nurmagomedov vs Poirier 7 September 2019

Oleh: Beni Jo - 27 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier di UFC 242 digelar 7 September 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab.
tirto.id - Duel Khabib Nurmagomedov vs Dustin Poirier dalam ajang UFC 242 digelar 7 September 2019 di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA). Pertarungan ini akan menjadi laga pertama bagi Khabib usai terakhir kali berada di dalam pentagon saat mengalahkan Conor McGregor di UFC 229 pada Oktober tahun lalu.

Pertarungan ini sendiri merupakan perebutan gelar juara kelas ringan. Tahun lalu, Khabib Nurmagomedov sukses meraihnya ketika menang TKO atas McGregor. Namun, akibat kasus perkelahian yang terjadi setelah laga, petarung asal Rusia itu mendapatkan hukuman larangan tampil selama sembilan bulan oleh Nevada State Athletic Commission (NSAC).

Ketika itu, setelah dinyatakan menang TKO atas McGregor di UFC 229 yang digelar 6 Oktober 2018, Khabib melompat ke atas pentagon dan menghampiri Dillon Danis, salah satu tim lawan, dan terjadi perkelahian. Selain itu, juga terjadi perkelahian lainnya yang melibatkan Abubakar Nurmagomedov dari tim Khabib yang juga sepupunya dengan Conor McGregor.

Selama ini, Nurmagomedov memiliki rekor 27 kali bertarung, dan selalu menang alias tidak pernah mengalami kekalahan saat tampil di atas pentagon. Delapan kemenangan diraihnya dengan TKO.

Laga ke-28 baginya ini akan menjadi peluang untuk Nurmagomedov memperpanjang catatan tanpa kekalahan. Namun, di sisi lain, ini juga kesempatan bagi sang lawan, Poirier untuk bisa mengalahkannya pertama kali.



Dustin Poirier sendiri menyandang gelar juara UFC kelas ringan sementara. Ia juga mempunyai catatan meraih kemenangan empat kali berturut-turut atas lawan yang bisa dikatakan tidak mudah untuk dikalahkan dan termasuk mantan pemegang gelar, seperti nama petarung Anthony Pettis, Eddie Alvarez, Justin Gaethje, dan Max Holloway.

Sebelum pertarungan melawan Nurmagomedov ini digelar, Poirier mengungkapkan, ia yakin mampu mengalahkan sang lawan. Bahkan Poirier berharap selama 25 menit dapat melukai petarung 30 tahun itu.

"Ini pertarungan. Saya akan mencoba melukainya selama 25 menit. Saya akan mencoba untuk menghentikan pergerakannya. Itu tidak ada artinya selain mengatakan 'Aku akan menganiaya dia'. Anda seharusnya berharap seperti itu," ujarnya, dilansir laman resmi MMA.

Dari total 31 kali pertarungannya, Dustin yang berasal dari Amerika Serikat ini mampu meraih 25 kemenangan. 12 diantaranya dengan TKO. Serta lima lima kali menelan kekalahan.

Berikut daftar susunan lengkap pertarungan yang akan digelar di Abu Dhabi (7/9).

  • KhabibNurmagomedov vs DustinPoirier
  • ShamilAbdurakhimov vs CurtisBlaydes
  • Belal Muhammad vs TakashiSato
  • OttmanAzaitar vs TeemuPackalen
  • Islam Makhachev vs DaviRamos
  • DiegoFerreira vs MairbekTaisumov
  • BrunoSilva vs KhalidTaha
  • Muslim Salikhov vs Nordine Taleb

Baca juga artikel terkait UFC 242 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight