Liga Eropa 2020/2021

Jadwal UEL Granada vs PAOK & Prediksi CSKA vs Zagreb 2020

Oleh: Gilang Ramadhan - 28 Oktober 2020
Dibaca Normal 2 menit
Pertandingan Europa League 2020/2021 antara Granada vs PAOK serta CSKA Moscow vs Dinamo Zagreb bakal dimainkan pada Jumat (30/10/2020).
tirto.id - Pertandingan matchday 2 Europa League 2020/2021 antara Granada vs PAOK serta CSKA Moscow vs Dinamo Zagreb bakal dimainkan pada Jumat (30/10/2020). Kedua pertandingan diprediksi bakal berlangsung sengit.

Jadwal CSKA vs Dinamo akan lebih dulu dimainkan pada pukul 00.55 WIB di Stadion VEB Arena. Kedua kesebelasan hanya bermain imbang di laga pertama dan bakal tampil total demi meraih kemenangan perdana.

Sementara itu, duel Granada vs PAOK akan dimainakn pada pukul 03.00 WIB di Los Carmenes. Di atas kertas, Granada menjadi unggulan di laga ini lantaran di matchday perdana Grup E, wakil Spanyol tersebut mampu menekuk tuan rumah PSV Eindhoven.

Jadwal Granada vs PAOK

Granada merupakan penghuni peringkat 3 klasemen La Liga Spanyol dan sedang dalam performa baik. Dalam 5 pertandingan terakhir, Granada meraih 4 kemenangan dan belum pernah kalah. Sedangkan PAOK bertengger di posisi 6 Liga Yunani dan selalu imbang di dua laga terakhir.

Ini akan menjadi pertemuan perdana kedua kesebelasan di kompetisi Eropa. Granada memenangkan 4 laga terakhir mereka di kompetisi Eropa musim ini, 3 kemenangan di laga kualifikasi Europa League dan 1 di laga grup melawan PSV Eindhoven.

PAOK sendiri selalu kalah di 5 laga tandang terakhir ketika berlaga di kompetisi antar klub Eropa. Kemenangan terakhir yang mereka raih terjadi di babak grup Europa League 2018/2019 kontra BATE Borisov.

Terlebih, PAOK belum pernah menang dari 5 kesempatan terakhir bertemu wakil Spanyol. Mereka kalah 4 kali dan 1 kali meriah hasil imbang, kebobolan paling tidak 4 gol dari 3 kesempatan terakhir.

Apabila hanya meninjau hasil-hasil 5 pertandingan terakhir kedua tim, Granada tentu lebih diunggulkan meriah kemenangan. Apabila menang, Granada akan kukuh di puncak klasemen Grup E.

Perkiraan Susunan Pemain Granada vs PAOK

Granada: Rui Silva; Dimitri Foulquier, German Sanchez, Jesus Vallejo, Carlos Neva; Maxime Gonalons; Antonio Puertas, Yangel Herrera, Luis Milla, Darwin Machis; Jorge Molina.

PAOK: Zivko Zivkovic; Ioannis Michailidis, Fernando Varela, Sverrir Ingi Ingason; Leo Matos, Stefan Schwab, Anderson Esiti, Dimitrios Giannoulis; Thomas Murg, Andrija Zivkovic; Antonio Colak.




Jadwal CSKA Moscow vs Dinamo Zagreb

Di Grup K, tuan rumah CSKA Moscow vs Dinamo Zagreb bakal mencoba memanfaatkan laga kandang untuk memetik 3 poin perdana. Modal mereka adalah kemenangan 5-1 atas Arsenal Tula di Liga Premier Rusia pada Senin (26/10). Lain itu, mereka nirkekalahan dari 4 laga terakhir di semua kompetisi.

Akan tetapi, CSKA sudah tidak menang di 5 laga kandang (2 imbang 3 kalah) terakhir UEFA Europa League sejak terakhir menekuk Red Star Belgrade pada babak 32 besar musim 2017/2018. Meski belum terkalahkan di 4 laga terakhir Europa League baik kandang atau tandang, CSKA baru meraih 1 kemenangan di 9 laga terakhir (4 imbang 4 kalah).

Pelatih CSKA, Viktar Hancharenka hasil imbang 1-1 kontra Wolfsberger di matchday 1 sangat mengecewakan. Menurutnya, para pemain dapat bermain lebih baik, terutama dalam menciptakan peluang. Padahal, CSKA lebih dulu unggul ketika laga ber

"Kami tidak puas, kami ingin menang. Mungkin gol cepat sedikit tidak menguntungkan bagi kami, setelahnya kami justru bermain lebih mundur," ungkap Hancharenka usai laga melawan Wolfsberger.

"Kami tidak memiliki kualitas dalam mempertahankan bola, dan lapangan juga dalam kondisi buruk. Kami banyak melakukan kesalahan. Kami juga belum cukup menciptakan banyak peluang seperti yang kami inginkan," tukas eks pelatih BATE Borisov itu.

Di sisi tim tamu, Zagreb juga meraih hasil imbang di laga perdana grup melawan Feyenoord. Pun, wakil asal Kroasia ini menang 3 kali di 4 laga terakhir semua kompetisi.

Akan tetapi, Zagreb baru 3 kali bertemu wakil asal Rusia di kompetisi antar klub Eropa, dan semuanya melawan Spartak Moskow. Hasilnya, 1 menang dan 2 kali menelan kekalahan. Walau demikian, Zagreb belum kalah di 8 laga terakhir Europa League (5 menang 3 seri).

Merujuk performa kedua kesebelasan yang cenderung identik, pertandingan ini diperkirakan akan berakhir imbang. Namun, CSKA memiliki keuntungan bermain di kandang.

Perkiraan Susunan Pemain CSKA Moskow vs Dinamo Zagreb

CSKA Moscow: Igor Akinfeev; Mario Fernendes, Igor Diveev, Hordur, Magnusson, Baktiyar Zaynutdinov; Kosntantin Maradishvili, Ivan Oblyakov; Konstantin Kuchaev, Nikola Vlasic, Nair Tiknizyan; Fedor Chalov.

Dinamo Zagreb: Dominik Luvakovic; Josko Gvardiol, Rasmus Lauritsen Kevin Theophile-Catherine, Peter Stojanovic; Arijan Ademi, Kristijan Jakic; Mislav Orsic, Lovro Majer, Lirim Kastrati; Marlo Gavranovic.

Baca juga artikel terkait LIGA EROPA atau tulisan menarik lainnya Gilang Ramadhan
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Gilang Ramadhan
Penulis: Gilang Ramadhan
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight