Liga Champions 2020/2021

Jadwal UCL Pekan Ini: Live Streaming Champions TV 17-18 Maret 2021

Oleh: Beni Jo - 15 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal UCL Liga Champions 2020/2021 babak 16 besar leg 2 pekan ini dapat disaksikan via live streaming Champions TV.
tirto.id - Jadwal UEFA Champions League (UCL) 2020/2021 babak 16 besar leg 2 pekan ini dapat disaksikan via live streaming Champions TV pada Rabu (17/3/2021) dan Kamis (18/3/2021) mulai jam 03.00 WIB. Rangkaian pertandingan menarik bakal tersaji dalam siaran langsung Liga Champions pekan ini.

Terdapat duel Real Madrid vs Atalanta dan Manchester City vs Borussia Mönchengladbach. Dilanjutkan pertandingan antara Chelsea vs Atletico Madrid serta Bayern Munchen vs Lazio.

Gelaran Liga Champions kembali hadir pada tengah pekan ini. Usai merampungkan 4 pertandingan pada pekan sebelumnya, 4 laga berikutnya digeber lagi untuk fase 16 besar leg 2 tersebut.

Sesuai agenda, 2 laga diselenggarakan lebih awal pada Rabu tanggal 17 Maret 2021 mendatang. Laga yang digelar adalah Real Madrid vs Atalanta di Stadion Alfredo Di Stefano dan Manchester City vs Borussia Mönchengladbach di Stadion Puskás Aréna, Budapest.

Sehari berselang, dua pertandingan lainnya giliran yang digeber. Duel Chelsea vs Atletico Madrid akan dihelat di Stadion Stamford Bridge serta laga Bayern Munchen kontra Lazio di Stadion Allianz.

Melihat hasil pada pertemuan leg 1 lalu, duel di kandang sendiri kali ini merupakan peluang emas bagi keempat tuan rumah untuk lolos menuju perempat final. Pasalnya, mereka dalam kondisi unggul agregat atas lawan masing-masing.

Peluang Tuan Rumah Lolos 8 Besar

Pada penampilan kali ini, Man City memang tidak akan bermain di Stadion Etihad. Namun, laga menjamu Mönchengladbach nanti berlangsung di Stadion Puskás Aréna, Budapest.

Berdasarkan skor leg 1 yang juga dihelat di tempat yang sama, pasukan Pep Guardiola berhasil unggul 2-0 atas wakil Jerman. Artinya, City berpeluang menyamai catatan pertamanya.

Minimal skor imbang sudah cukup bagi pemuncak klasemen Liga Inggris tersebut untuk menjadi tim kedua Premier League yang lolos perempat final Liga Champions. Sebelumnya, sudah ada Liverpool yang menjadi tim Inggris pertama di babak 8 besar.

Sementara Mönchengladbach dipastikan perlu untuk mengejar ketertinggalan 2 gol atas Man City. Dikutip dari Whoscored, klub besutan Marco Rose tercatat hanya meraih 39,2 persen saja untuk penguasaan bola berbanding 60,8 persen milik lawan.

Selain itu, mereka juga melepaskan 3 kali tembakan saja ke arah gawang City dengan 1 yang tepat sasaran. Sedangkan Gabriel Jesus dan kawan-kawan melakukannya sebanyak 9 kali dan menghasilkan 2 buah gol.

Berdasarkan data leg pertama, Mönchengladbach diprediksi mengalami kesulitan untuk meladeni The Citizens pada kesempatan kedua.

Kendati demikian, masih ada peluang bagi Jonas Hofmann dan kolega untuk membalikkan keadaan jika bisa mencetak 3 gol tanpa kebobolan ke gawang lawannya itu.


Di laga lain, Real Madrid juga dalam kondisi unggul agregat 1-0 atas Atalanta. Satu kaki Los Blancos sudah berada di fase selanjutnya. Namun, ketajaman para penyerang La Dea bisa menjadi ancaman tersendiri bagi tuan rumah.

Di Liga Champions 2020/2021, Atalanta yang ditukangi Gian Piero Gasperini sudah melesakkan 10 gol sejak fase grup. Sementara torehannya di Liga Italia 2020/2021 hingga kini adalah 63 gol.

Maka, Duván Zapata dan rekan-rekan diprediksi bakal tampil menyerang sejak menit awal demi memburu satu gol tandang agar bisa menyamakan keadaan lebih dulu.

Adapun Bayern Munchen unggul agregat dengan skor mencapai 4-1 atas Lazio. Memiliki catatan 3 gol tandang, pekerjaan Die Roten bakal semakin mudah saat meladeni I Biancocelesti di kandang sendiri.

Terakhir, Chelsea juga menang 1-0 saat bersua Atletico Madrid dalam leg pertama. Laga di Stadion Stamford Bridge pun menjadi kesempatan bagi Thomas Tuchel untuk mengantarkan The Blues lolos perempat final.

Misi lain yang diusung bekas pelatih PSG dan Borussia Dortmund itu adalah menjaga rekor tak terkalahkan. Sejak menukangi Chelsea, Tuchel belum sekalipun mengalami kekalahan dalam 12 partai di semua kompetisi.

"Skuad ini begitu sempurna. Terima kasih untuk tim medis dan fisik kami sehingga kami bisa memilih dari sekian banyak pemain," sebut Tuchel, dikutip laman resmi Chelsea.

"Kami juga cukup beruntung karena tidak ada yang mengalami cedera terlalu lama atau terlalu banyak pemain (yang absen)," imbuh pelatih asal Jerman ini.

Jadwal Live UCL 2020/2021 di Champions TV

Rabu, 17 Maret 2021
Kamis, 18 Maret 2021

Cara Nonton UCL di Champion TV

Pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 sesuai jadwal dapat ditonton melalui live streaming Champions TV 1 dan Champions TV 2.

Untuk menikmati layanan ini, Anda mesti mengaktifkan paket berlangganan yang tersedia. Terdapat 3 pilihan yang bisa digunakan, yaitu Premier Platinum 7 hari (Rp19.000), 30 hari (Rp29.000), atau satu tahun (Rp299.000).

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight