Liga Champions 2020/2021

Jadwal UCL Live SCTV Malam Ini Madrid vs Atalanta: Prediksi & H2H

Oleh: Hendi Abdurahman - 16 Maret 2021
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Liga Champions 2020/2021 babak 16 besar leg 2 antara Real Madrid vs Atalanta bakal dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021).
tirto.id - Jadwal Liga Champions 2020/2021 babak 16 besar leg 2 antara Real Madrid vs Atalanta bakal dihelat di Stadion Alfredo Di Stefano, Rabu (17/3/2021) pukul 03.00 WIB. Pertandingan menentukan ke perempat final UCL ini bisa ditonton via siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio.com.

Keunggulan agregat 1 gol yang dimiliki Real Madrid membuat anak asuh Zinedine Zidane berada di atas angin. Hanya butuh hasil imbang bagi Los Blancos untuk melaju ke babak selanjutnya.

Apalagi, kepercayaan diri Karim Benzema dan kawan-kawan juga tengah menggeliat. Sempat tertatih-tatih di ajang LaLiga, kini mereka berada di jalur positif lantaran tak pernah kalah dalam 8 pertandingan terakhir.

Satu-satunya problem yang dihadapi Zidane jelang laga yakni terkait beberapa pemain andalan yang absen seperti Eden Hazard dan Daniel Carvajal yang cedera, ditambah Casemiro urung tampil karena akumulasi kartu.

Akan tetapi, bukan berarti Atalanta tanpa peluang. Potensi mengejutkan tim besutan Gian Piero Gasperini tetap terbuka. Terkini, respons positif usai dikalahkan Inter Milan dilakukan La Dea dengan meraup kemenangan melawan Spezia di kancah Serie A.

Duet di lini depan yang diperkirakan diisi Duvan Zapata dan Luis Muriel juga bisa jadi ancaman bagi lini pertahanan Real Madrid. Di UCL musim ini, kedua pemain tersebut telah mencetak total 5 gol alias setengah dari jumlah gol Atalanta.


Prediksi Real Madrid vs Atalanta

Dalam sesi konferensi pers, Gian Piero Gasperini mengungkapkan jika Atalanta tak akan mengubah cara bermain seperti pada leg pertama.

Kala itu, lini pertahanan tampil cukup solid dan membuat lini depan Madrid frustasi. Dari 19 kali percobaan ancaman yang dilakukan anak asuh Zinedine Zidane, hanya 1 yang berbuah gol.

Namun, situasi berbeda karena kini La Dea mesti mencetak gol untuk setidaknya menyamakan agregat. Maka, selain lini belakang, keseimbangan lini tengah diprediksi akan menjadi perhatian Gasperini.

Matteo Pessina dan Marten de Roon adalah kunci permainan jika menilik catatan statistik yang dihimpun Whoscored. Keduanya diperkirakan bakal difungsikan untuk mengatur tempo sekaligus membantu serangan dan pertahanan.

Dengan rerata melakukan 2 kali intersep per laga, De Roon bisa membantu pertahanan dari serangan tuan rumah. Sebaliknya, Pessina akan fokus membantu serangan karena rata-rata umpan kunci dan dribble-nya adalah salah satu yang terbaik di skuad Atalanta.

“Kami akan melihat bagaimana permainan berkembang, kami bakal memainkan cara kami, dengan identitas dan ide kami. Situasinya sekarang akan lebih sulit, tapi kami memiliki motivasi ekstra,” ucap Gasperini.

Di sisi lain, alih-alih merasa diuntungkan berkat kemenangan pada leg pertama, Zidane justru menginstruksikan skuadnya agar lebih waspada. Menurutnya, pertandingan leg kedua bakal berbeda dan itu mesti disadari oleh seluruh pemain.

Bahkan Zidane berujar tidak menutup kemungkinan bakal mengusung skema 3 bek guna menumpuk pemain di lini tengah.

Adapun kehilangan sosok Casemiro ditanggapi Zidane dengan dingin. Para pemain yang ada, katanya, bisa menggantikan peran penggawa asal Brasil itu dengan sama baiknya.

“Saya pikir Atalanta datang ke sini dengan tujuan meraih kemenangan. Kami harus menampilkan performa yang bagus untuk melaju ke babak selanjutnya,” kata Zidane dikutip laman resmi klub.

“Kami memainkan leg pertama dan menang, tapi bagi kami itu tidak berarti apa-apa. Kami harus memainkan leg kedua dan itu akan sulit bagi kami,” tambahnya.

Di lini depan, satu tempat bakal diisi Benzema yang performanya tengah moncer. Dalam 2 pertandingan LaLiga, penggawa asal Perancis itu mengemas 3 gol yang membuat pundi-pundi golnya bertambah menjadi 15.

Sementara itu, sejauh ini di UCL ia telah mencetak 4 gol dengan jumlah rata-rata tembakan per laga mencapai 3,6 alias terbaik di antara rekan-rekannya.

Dengan demikian, sebagaimana leg pertama, pertandingan leg kedua antara Madrid vs Atalanta diprediksi bakal berlangsung alot. Lini tengah dari masing-masing tim berperan penting dan bisa jadi merupakan faktor yang bisa memengaruhi hasil akhir.


Prediksi Susunan Pemain

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Lucas Vazquez, Raphael Varane, Sergio Ramos, Ferland Mendy; Luka Modric, Federico Valverde, Toni Kroos; Marco Asensio, Vinicius Junior, Karim Benzema.

Atalanta (3-4-1-2): Pierluigi Gollini; Rafael Toloi, Cristian Romero, Jose Luis Palomino; Joakim Maehle, Marten de Roon, Matteo Pessina, Robin Gosens; Josip Ilicic; Luis Muriel, Duvan Zapata.

Head to Head Real Madrid vs Atalanta
25/02/2021: Atalanta vs Real Madrid 0-1

5 Laga Terakhir Real Madrid
13/03/2021: Real Madrid vs Elche 2-1
07/03/2021: Atlético vs Real Madrid 1-1
02/03/2021: Real Madrid vs Sociedad 1-1
25/02/2021: Atalanta vs Real Madrid 0-1
21/02/2021: Valladolid vs Real Madrid 0-1

5 Laga Terakhir Atalanta
12/03/2021: Atalanta vs Spezia 3-1
09/03/2021: Inter Milan vs Atalanta 1-0
04/03/2021: Atalanta vs Crotone 5-1
28/02/2021: Sampdoria vs Atalanta 0-2
25/02/2021: Atalanta vs Real Madrid 0-1

Live Streaming Real Madrid vs Atalanta & Siaran Langsung

Duel Real Madrid vs Atalanta di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 leg 2 dapat ditonton melalui siaran langsung SCTV dan live streaming Vidio Premier pada Rabu (17/3/2021) pukul 03.00 WIB dini hari.

Untuk menyaksikan laga ini melalui Vidio, penggemar sepak bola dapat mengaktifkan paket untuk berlangganan. Ada 3 paket langganan Vidio Premier yang tersedia, yaitu 7 hari (Rp19.000), 30 hari (Rp29.000), dan satu tahun (Rp299.000).

LINK LIVE STREAMING REAL MADRID VS ATALANTA

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS 2021 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight