Jadwal Timnas U-19 Indonesia di PSSI 88th International Tournament

Oleh: Herdanang Ahmad Fauzan - 20 September 2018
Dibaca Normal 1 menit
Berdasarkan jadwal, Timnas U-19 Indonesia akan melakoni tiga pertandingan di PSSI 88th U-19 International Tournament.
tirto.id - Timnas U-19 Indonesia dijadwalkan berpartisipasi dalam turnamen persahabatan bertajuk PSSI 88th International U19 Tournament yang dihelat di Stadion Pakansari, Cibinong, Jumat (21/9/2018) hingga Selasa (25/9/2018). Gelaran yang dihelat untuk memperingati ulang tahun PSSI ini juga merupakan persiapan Garuda Nusantara untuk menghadapi Piala AFC U-19 2018 yang dihelat Oktober mendatang.

Dalam turnamen ini, akan berpartisipasi tiga negara. Mereka yang akan menjadi tamu bagi Timnas U-16 Indonesia adalah China dan Thailand. Lewat pernyataan resmi PSSI, Sekretaris Jendral (Sekjen) Ratu Tisha mengonfirmasi hal ini.

"Dua negara yakni Thailand dan Cina dipastikan sudah oke akan bermain di turnamen PSSI Anniversary U-19. Setelah itu, pada awal Oktober kami rencanakan Timnas U-19 akan berujicoba melawan Arab Saudi," ungkap Ratu.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Indra Sjafri mengatakan jika kendati berpredikat turnamen persahabatan, Garuda Nusantara tak akan tampil setengah-setengah. Untuk gelaran ini, Indra bahkan menerapkan program latihan khusus. Diharapkan, hasil turnamen ini dapat dijadikan patokan untuk mengetahui posisi Indonesia jelang gelaran Piala AFC U-19 2018.

"Tujuan dari uji coba ini adalah mengimplementasikan rencana taktik yang akan digunakan. Sepak bola adalah hal yang dinamis, dan tentu faktor taktik juga harus dinamis. Jadi, menurut saya, uji coba memang sangat penting ketimbang kami tidak melakukan uji coba hanya karena tidak ingin permainan tim diketahui lawan di Piala AFC nanti," ungkap Indra.

Lewat rilis dan pengumuman di media sosialnya, PSSI juga mengonfirmasi bahwa seluruh laga PSSI 88th International U19 Tournament akan disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional RCTI. Tak cuma RCTI, iNews TV juga akan menyajikan siaran langsung.


Uniknya, laga pembuka turnamen ini justru akan mempertemukan dua negara tamu, Timnas U-19 China kontra Thailand. Baru jadwal berikutnya Timnas U-16 Indonesia bermain kontra Thailand, sebelum menantang China di partai pamungkas.

Berikut Jadwal & Siaran Langsung PSSI 88th International U19 Tournament

  • Jumat (21/9/2018): Timnas U-19 China vs Thailand pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari live RCTI & iNews TV
  • Minggu (23/9/2018): Timnas U-19 Indonesia vs Thailand pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari live RCTI & iNews TV
  • Selasa (25/9/2018): Timnas U-19 Indonesia vs China pukul 18.30 WIB di Stadion Pakansari live RCTI & iNews TV

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Baca juga artikel terkait TIMNAS U-19 INDONESIA atau tulisan menarik lainnya Herdanang Ahmad Fauzan
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Herdanang Ahmad Fauzan
Editor: Herdanang Ahmad Fauzan