Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao: Live TV Indosiar Jam Berapa?

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof, tirto.id - 23 Sep 2022 13:25 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Berikut adalah jadwal Timnas Indonesia vs Curacao, tayang di Indosiar pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Jadwal tim nasional Indonesia vs Curacao pada Sabtu (24/9/2022) besok dapat disaksikan secara lewat siaran langsung TV Indosiar maupun live streaming Vidio. Lantas, jam berapa kick-off laga yang digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api tersebut?

Tim nasional Indonesia akan menghadapi Curacao sebanyak 2 kali selama jeda internasional pada September 2022, yang pertama digelar pada Sabtu (24/9) besok, mulai pukul 20.00 WIB.

Sementara itu, duel kedua akan diselenggarakan pada awal pekan depan, yakni Selasa (27/9) dengan jam tayang sama. Venue laga kedua tersebut berbeda. Setelah tanding di Bandung, skuad Garuda akan pindah ke Stadion Pakansari, Bogor.


Jadwal Timnas Indonesia vs Curacao Live TV Indosiar

FIFA Matchday 2022 menjadi momentum besar bagi tim nasional Indonesia untuk bisa mendongkrak posisinya di ranking FIFA. Saat ini, skuad Garuda masih tertahan di peringkat 155.

Namun, ambisi tersebut tampaknya bakal sulit dicapai. Curacao bukan merupakan lawan yang mudah dikalahkan. Ranking tim nasional yang berasal dari konfederasi CONCACAF tersebut juga lebih baik ketimbang Indonesia.

Curacao saat ini menghuni peringkat 84, atau 71 tangga di atas Indonesia. Tidak hanya itu, para pemainnya juga banyak yang membangun karier sepak bola di klub Eropa.

Salah satu pemain Curacao yang wajib diwaspadai adalah Juninho Bacuna. Gelandang tengah 25 tahun itu saat ini tengah menimba ilmu dan karier di klub asal Inggris, Birmingham. Ia selalu jadi andalan utama di sana. Kontribusinya juga cukup banyak yakni 3 assist dari 10 laga.

Sementara itu, Indonesia juga sedang berkembang menjadi lebih baik. Pekan lalu, mereka berhasil meloloskan diri ke putaran final Piala Asia U20. Itu juga yang membuat Shin Tae-yong banyak menarik para penggawa muda ke skuad senior. Termasuk di antaranya adalah Marselino Ferdinan dan Muhammad Ferrari.

Pengalaman Ferrari dan Marselino bermain bersama para penggawa senior sebenarnya sudah cukup. Keduanya saat ini juga bermain di klub dan tidak jarang memegang peran krusial. Marselino bermain untuk Persebaya, sedangkan Persija memiliki Ferrari.

"Alhamdulillah, senior-senior menyambut saya dengan baik. Mereka merangkul dan mengajarkan saya cara berlatih bersama tim senior. Mereka juga menjabarkan kekurangan saya dalam latihan," ujar Ferrari.

"Ya, saya hanya disuruh melakukan yang terbaik dan terus percaya diri. Kalau nanti dikasih kesempatan, Insya Allah juga akan memberikan yang terbaik untuk tim," sambungnya.


Rekor Head to Head (H2H) Timnas Indonesia vs Curacao

Indonesia dan Curacao belum pernah bertanding satu sama lain di ajang apa pun. Karenanya, laga FIFA Matchday 2022 ini akan menjadi pertemuan perdana antara kedua kesebelasan.

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Indonesia

14/06/2022: Indonesia vs Nepal 7-0

11/06/2022: Indonesia vs Yordania 0-1

08/06/2022: Kuwait vs Indonesia 1-2

01/06/2022: Indonesia vs Bangladesh 0-0

30/01/2022: Timor Leste vs Indonesia 0-3

Hasil 5 Pertandingan Terakhir Curacao

09/06/2022: Kanada vs Curacao 4-0

06/06/2022: Honduras vs Curacao 1-2

03/06/2022: Curacao vs Honduras 0-1

20/05/2022: Curacao vs Ajax 1-5

09/10/2021: Curacao vs Selandia Baru 1-2


Perkiraan Susunan Pemain Indonesia vs Curacao

Berikut ini adalah prediksi susunan 11 utama kedua tim jelang laga nanti.

Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Rizky Ridho, Muhammad Ferrari; Asnawi Mangkualam, Marc Klok, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Saddil Ramdani; Dimas Drajad. Pelatih: Shin Tae-yong.

Curacao (4-3-3): Eloy Room; Cuco Martina, Michael Maria, Jurien Gaari, Suently Alberto; Brandley Kuwas, Juninho Bacuna; Leandro Bacuna, Elson Hooi, Gervane Kastaneer; Rangelo Janga. Pelatih: Remko Bicentini.


Live Streaming Timnas Indonesia vs Curacao di Indosiar

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan tim nasional Indonesia vs Curacao dapat ditonton di TV Indosiar maupun lewat live streaming Vidio.

Untuk mengakses tayangan Indonesia vs Curacao di Vidio, penggemar sepak bola dapat berlangganan paket Vidio Premier Platinum dengan biaya Rp19.000 per minggu, Rp29.000 per bulan dan atau Rp199.000 per tahun.

Selain itu, bagi pelanggan Vidio Premier Diamond juga dapat menonton laga Indonesia vs Curacao, tanpa harus berlangganan paket baru lagi.

LINK LIVE STREAMING INDONESIA VS CURACAO - VIDIO

*Jadwal Indonesia vs Curacao dan stasiun TV yang menayangkan dapat berubah sewaktu-waktu sesuai kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA VS CURACAO atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight