Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Korsel Live MNCTV Hari Ini

Kontributor: Ahmad Yasin, tirto.id - 6 Sep 2022 09:03 WIB
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal timnas futsal Indonesia vs Korsel di MNC International Cup 2022 tayang MNCTV & live streaming RCTI+ hari ini Selasa 6 September pukul 14.00 WIB.
tirto.id - Jadwal timnas futsal Indonesia vs Korsel (Korea Selatan) akan berlangsung hari ini pada Selasa, 6 September 2022, kick-off pukul 14.00 WIB di GOR Amongrogo, Yogyakarta. Jalannya laga dapat ditonton melalui siaran langsung MNC TV dan live streaming RCTI+.

Penggawa timnas futsal Merah Putih bakal menjalani matchday pertama dalam MNC International Futsal Cup 2022. Kompetisi ini menjadi ajang pemanasan anak asuh Mohammed Hashemzadeh sebelum beraksi di Piala Asia Futsal 2022 pada 27 September-8 Oktober 2022 mendatang.

Selain Korea Selatan, terdapat dua lawan lagi untuk timnas Indonesia, yaitu klub futsal asal Malaysia bernama Selangor TOT dan klub futsal dari Thailand, Thammasat Stallion.


Sistem round-robin akan diterapkan sehingga jumlah poin menentukan pemenang kompetisi ini. Target kemenangan bisa dipasang Merah Putih pada laga ini jika ingin membuka peluang sebagai kampiun.


Jadwal Timnas Futsal Indonesia vs Korsel Live Hari Ini

Jelang meladeni Korea Selatan, skuad pimpinan Mohammed Hashemzadeh telah melakukan sejumlah persiapan. Salah satunya dengan mengadakan training center (TC) di Jogokaryan Futsal, Yogyakarta. TC dimulai sejak 12 hari lalu atau tanggal 25 Agustus 2022. Sebanyak 28 pemain telah dipanggil sebelum dibatasi menjadi 14 usai dilakukan seleksi.

Para pemain yang mengikuti TC berasal dari 10 klub berbeda. Bintang Timur Surabaya menjadi penyumbang terbanyak dengan 8 pemain. Disusul Black Steel dan Cosmo Futsal yang mengirim masing-masing 5 pemain. Adapun sisanya dipanggil dari klub-klub seperti Pendekar United dan DB Asia Jabar.

“Ada wajah-wajah baru yang bergabung dalam seleksi nasional, selamat datang. Begitu juga dengan wajah-wajah lama,” ungkap Dimas Bagus Agung Kurniawan, manajer timnas futsal Indonesia.

Sejumlah nama cukup familier karena pernah menjadi bagian dari timnas. Sebut saja Muhammad Albagir, Marvin Alexa, Ardiansyah Runtuboy, Syauqi Saud, dan Rio Pangestu. Selain itu, terdapat Sunny Rizky (Bintang Timur Surabaya) yang didapuk sebagai pemain terbaik Liga Futsal Profesional Putra 2021. Mereka dikumpulkan untuk memenuhi harapan timnas Indonesia di MNC International Futsal Cup 2022 dan Piala Asia Futsal 2022.

Dari segi ranking dunia, Indonesia sebenarnya mendapatkan posisi yang lebih baik dibanding Korea Selatan. Tim Merah Putih bertengger di urutan ke-39 dengan raihan poin termutakhir 1096. Adapun timnas Korsel jauh di bawah skuad Garuda, tepatnya ranking 73 setelah mengumpulkan 866 poin.


Prestasi terbaik timnas futsal Korea Selatan terjadi pada ajang AFC Futsal Championship 1999. Kala itu, timnas Korsel mampu keluar sebagai runner-up kejuaraan. Status tersebut merupakan pencapaian terakhir timnas futsal Korsel di level kompetitif. Pasalnya, laju mereka di beberapa edisi berikutnya kerap berakhir pada fase grup.


Daftar Pemain Timnas Futsal Indonesia

Berikut ini daftar 28 pemain yang saat ini memperkuat timnas futsal Indonesia:

1. Nazil Purnama

2. Rio Pangestu

3. Sunny Rizky

4. Iqbal Iskandar

5. Syauqi Saud

6. Ardiansyah Runtuboy

7. Andri Kustiawan

8. Samuel Eko

9. Muhammad Albagir

10. Ikhsani Fajar

11. Ardiansyah Nur

12. Wendy Brian

13. Evan Soumilena

14. Rizkqy Hanna Putra

15. Rizki Xavier

16. Dewa Rizki

17. Reza Gunawan

18. Firman Adriansyah

19. Agung Pandega

20. Subhan Faidasa

21. Nizar Nayarudin

22. Marvin Alexa

23. Ryan Dwi Reynaldi

24. Israr Megantara

25. Romi Humandri

26. Filippo Inzaghi

27. Muhammad Fajriyan

28. Singgih Romana Jati

Mohammed Hashemzadeh (Pelatih)


Live Streaming
Timnas Futsal Indonesia vs Korsel

Jika tidak ada perubahan jadwal, pertandingan Timnas Futsal Indonesia kontra Korea Selatan bisa ditonton melalui siaran langsung MNC TV pada Selasa, 6 September 2022, pukul 14.00 WIB. Jalannya laga dari MNC International Futsal Cup 2022 ini juga bisa diikuti via live streaming laman/aplikasi RCTI+.

Tayangan pertandingan di RCTI+ bisa diakses secara gratis. Demi kenyamanan menonton, penggemar futsal tanah air dapat melakukan login terlebih dahulu. Lantas, pilih menu “Live TV” untuk mencari saluran MNC TV. Berikut ini tautan live streaming laga tersebut:

Timnas Futsal Indonesia vs Korsel – MNC TV (RCTI+)

*Jadwal dan stasiun televisi yang menayangkan Timnas Futsal Indonesia vs Korsel dapat berubah sewaktu-waktu sesuai dengan kebijakan pemegang hak siar.


Baca juga artikel terkait INDONESIA VS KORSEL atau tulisan menarik lainnya Ahmad Yasin
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Ahmad Yasin
Penulis: Ahmad Yasin
Editor: Alexander Haryanto

DarkLight