Jadwal Tayang Black Widow & Cruella di Bioskop dan Disney Plus

Oleh: Shanti Dwi Jayanti - 25 Maret 2021
Dibaca Normal 1 menit
Black Widow akan tayang pada 9 Juli 2021 di Disney Plus, sedangkan Cruella tayang pada 28 Mei.
tirto.id - Disney akhirnya memastikan jadwal penayangan dua film mereka yakni Black Widow dan Cruella. Keduanya dijadwalkan tayang secara premier di Disney Plus, bersamaan dengan perilisannya di bioskop.

Black Widow akan memulai debutnya pada 9 Juli tahun ini, dari jadwal semula 7 Mei. Sedangkan Cruella yang dibintangi Emma Stone akan tayang pada 28 Mei. Di Disney Plus, keduanya akan ditawarkan di Premier Access.

Black Widow merupakan bagian dari Marvel Cinematic. Penulis naskah film ini dipercayakan pada Eric Pearson, ia juga dipercaya membantu penulisan film Godzilla vs. Kong. Sementara duduk di kursi sutradara adalah Cate Shortland, demikian dikutip dari situs resmi Disney.

Film yang dibintangi Scarlett Johansson ini akan mengangkat kisah pencarian Natasha Romanoff di antara film Civil War dan Infinity War. Selain Scarlett, nominator Academy Award untuk Little Woman, Forence Pugh juga akan berperan di film ini, yakni sebagai Yelena Belova. Deretan aktor dan aktris lainnya yaitu Rachel Weisz, David Harbour, O-T Fagbenle, William Hurt, Ray Winstone, dan lain-lain.

Dikutip dari The Verge, penundaan jadwal tayang Black Widow selama beberapa kali dikarenakan pandemi Covid-19 yang melumpuhkan industri sinema. Kendati Disney beberapa kali menyampaikan tentang perilisan Black Widow di bioskop, namun lambatnya proses pembukaan bioskop, memaksa Disney untuk mempertimbangkan debut di streaming secara bersamaan.

Penundaan jadwal tayang Black Widow ini akan mempengaruhi penayangan judul-judul Marvel lainnya, termasuk Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings.

Keputusan Disney memindahkan jadwal penayangan film-film penting ke Disney Plus turut menandakan pentingnya layanan streaming untuk masa depan perusahaan. CEO Walt Disney Company Bob Chapek pernah mengatakan bahwa layanan streaming mereka telah menembus 100 juta pelanggan di awal tahun ini.

Dilansir IndieWire, film lainnya yang juga sudah mendapat jadwal tayang adalah Luca yang rilis di Disney Plus mulai 18 Juni. Sedangkan untuk penayangan di bioskop ada Free Guy (13 Agustus), The King’s Man (22 Desember), Deep Water (14 Januari 2022) dan Death on the Nile (11 Februari, 2022).

"Perluasan strategi distribusi yang fleksibel di pasar yang dinamis menjadi awal pemulihan dari pandemi global. Kami akan terus menjalankan pilihan terbaik untuk membawa cerita-cerita andalan The Walt Disney Company pada para penggemar dan keluarga di seluruh dunia," ujar Kareem Daniel, pimpinan bagian distribusi Disney Media and Entertainment.


Baca juga artikel terkait DISNEY PLUS atau tulisan menarik lainnya Shanti Dwi Jayanti
(tirto.id - Film)

Kontributor: Shanti Dwi Jayanti
Penulis: Shanti Dwi Jayanti
Editor: Alexander Haryanto
DarkLight