Jadwal Superliga 2019 Putra, Jaya Raya vs Djarum Kudus

Oleh: Oryza Aditama - 21 Februari 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal laga pamungkas Grup B beregu putra Superliga Badminton 2019, menyuguhkan pertarungan big match antara Djarum Kudus vs Jaya Raya Jakarta.
tirto.id - Duel pamungkas Grup B beregu putra Superliga Badminton 2019, menyuguhkan laga big match antara skuat Jaya Raya Jakarta vs Djarum Kudus. Dua klub papan atas nasional itu dijadwalkan 'saling sikut' di GOR Sabuga Bandung, pada sore hari ini, Kamis (21/2/2019), pukul 18.00 WIB. Pemenang dari partai ini, akan melangkah ke semifinal dengan predikat juara Grup B.

Tunggal putra senior andalan Jaya Raya yang kini menduduki ranking 10 dunia, Tommy Sugiarto, optimis timnya bakal mampu mengalahkan rival utama mereka di babak penyisihan grup. Meski demikian ia juga tetap mengakui jika calon lawan mereka itu merupakan tim yang tangguh.

"PB Djarum adalah tim yang kuat, namun saya yakin teman-teman di tim Jaya Raya akan memberikan yang terbaik,“ ujar Tommy Sugiarto, seperti dilansir dari laman PBSI, Rabu (20/2).

Pebulu tangkis usia 30 tahun yang pernah menjadi bagian timnas Indonesia kala menjadi runner-up Piala Thomas 2016 tersebut juga berharap agar timnya mampu meraih posisi juara grup.

“Kami berharap bisa menjadi juara grup, insyaAllah optimis bisa mengalahkan PB Djarum besok (hari ini)," tambah Tommy.

Di lain pihak, Manajer Tim Djarum Kudus, Fung Permadi, mengungkapkan jika skuat Jaya Raya pada tahun ini memiliki komposisi yang lebih baik ketimbang timnya.

Menurut Fung, calon lawannya itu memiliki lebih banyak pemain kunci, hingga bisa disetarakan dengan komposisi pemain milik sang juara bertahan Musica Trinity. Berbeda dengan timnya yang hanya memiliki Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya Sukamuljo sebagai andalan utama.

"Kekuatan tim Jaya Raya merata, ada Tommy (Sugiarto), Krisna (Adi Nugraha), Nguyen (Tien Minh). Di ganda ada Marcus (Fernaldi Gideon), Hendra (Setiawan), Rian (Ardianto), mereka tim yang kuat,” beber Fung Permadi, seperti dikutip dari laman PBSI.

“Kalau lihat dari materi pemain dan line up, Jaya Raya bisa bersaing dengan Musica. Kalau dengan PB Djarum, hanya Ahsan dan Kevin yang prestasinya menonjol," lanjut Fung.

Satu lagi faktor yang paling dinantikan untuk duel Jaya Raya vs Djarum Kudus adalah, potensi terjadinya “clash of the titans” di sektor ganda putra, antara Mohammad Ahsan/Kevin Sanjaya Sukamuljo dipihak Djarum, melawan Hendra Setiawan/Marcus Fernaldi Gideon di kubu Jaya Raya.

Sebagaimana diketahui, kedua ganda putra tersebut terkesan seperti saling bertukar pasangan, jika dibandingkan dengan formasi mereka kala membela timnas. Namun tentu saja, kepastian line-up pemain kedua tim, baru dapat diketahui beberapa saat jelang berlangsungnya laga.



Berikut klasemen sementara Grup B beregu putra, jelang laga Djarum Kudus vs Jaya Raya.

Tim Main Menang Pertandingan Set/Gim Poin
JAYA RAYA JAKARTA 2 2 10-0 10-0 420-273
DJARUM KUDUS 2 2 9-1 8-4 464-370
JATIM UNITED 2 0 1-9 4-8 330-437
HITACHI 2 0 0-10 0-10 313-447

Baca juga artikel terkait SUPERLIGA BADMINTON 2019 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Oryza Aditama
Editor: Agung DH