Jadwal Siaran Langsung UCL & Live Streaming Liga Eropa Pekan Ini

Oleh: Permadi Suntama - 4 Agustus 2020
Dibaca Normal 2 menit
Laga Liga Champions 2019/2020 dan Liga Eropa akan dilanjutkan mulai pekan ini yang mempertandingkan fase gugur.
tirto.id - Fase gugur Liga Champions 2019/2020 dan Liga Eropa akan dilanjutkan mulai pekan ini. Delapan klub akan bertanding untuk memperebutkan empat tiket babak perempat final Liga Champions yang digelar pada Sabtu (8/8/2020) dan Minggu (9/9/2020).

Sementara itu, Liga Eropa yang masih memainkan delapan pertandingan babak 16 besar akan digelar lebih dulu. Babak 16 besar Liga Eropa akan berlangsung mulai Rabu (5/8/2020) hingga Jumat (7/8/2020).

Klub yang sudah memainkan leg pertama akan memainkan leg kedua di tempat netral. Sementara bagi klub yang belum memainkan satu leg pun akan bermain single match di tempat netral.

Laga-laga Liga Champions akan digelar di Portugal, sementara Liga Eropa akan berlangsung di Jerman. Sejumlah pertandingan dapat disaksikan melalui siaran langsung SCTV dan live streaming di Vidio.

Jadwal Liga Eropa dan Liga Champions

Rabu, 5 Agustus 2020

Laga perdana lanjutan Liga Eropa 2019/2020 akan berlangsung pada Rabu (5/8/2020). Dua pertandingan, yakni FC Copenhagen vs Istanbul Basaksehir, dan Shakhtar Donetsk vs Wolfburg, dijadwalkan digelar bersamaan mulai pukul 23.55 WIB.

Basaksehir yang unggul 0-1 di leg pertama lebih diunggulkan untuk lolos ke babak berikutnya. Ditambah, wakil Turki tersebut baru saja menjuarai Turki Super League untuk pertama kalinya.

Pertandingan kurang menguntungkan akan dijalani Shakhtar Donetsk. Pasalnya, mereka sudah bermain tandang pada leg pertama, dan bakal kembali bermain di Jerman pada leg kedua. Untungnya, mereka menang 1-2 di leg pertama yang dapat dijadikan modal untuk lolos ke babak perempatfinal.

Kamis, 6 Agustus 2020

Di hari Kamis (6/8/2020), ada empat laga yang dijadwalkan bakal digelar. Manchester United yang unggul 0-5 di leg pertama atas Lask Linz, akan memainkan leg keduanya di Jerman. Sementara Inter Milan, akan bermain single match melawan Getafe. Dua laga tersebut dijadwalkan berlangsung mulai pukul 02.00 WIB.

Dua laga lain yang juga dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis (6/8/2020), adalah duel Rangers vs Leverkusesn dan AS Roma vs Sevilla, yang berlangsung mulai pukul 23.55 WIB. Rangers yang kalah 1-3 di leg pertama butuh keajaiban untuk dapat lolos ke fase berikutnya.

Sementara itu, satu laga lainnya diprediksi bakal berlangsung seru antara Sevilla, tim yang pernah juara Liga Eropa 3 musim beruntun, menghadapi AS Roma. Mereka pun lebih diunggulkan karena memiliki tren lebih baik di kompetisi domestik, dibanding calon lawannya.

Kendati demikian, anak asuh Julen Lopetegui wajib waspada, mengingat Giolorossi bukan tim yang patut diremehkan. AS Roma sendiri sukses mencatat delapan laga tanpa kekalahan di Serie A, salah satunya menang atas Juventus di Alianz Arena, Turin. Itu merupakan kekalahan pertama Bianconeri di kandang sejak April 2018.

Jumat, 7 Agustus 2020

Di matchday terakhir babak 16 besar Liga Eropa, akan ada duel Basel vs Eintracht Frankfurt dan Wolverhampton vs Olympiacos. Basel yang menang 0-3 di leg pertama tinggal membutuhkan hasil seri untuk lolos ke babak berikutnya.

Wolverhampton yang bermain imbang 1-1 di kandang Olympiacos pada leg pertama pertama pun sebetulnya hanya perlu bermain imbang 0-0 untuk lolos. Namun, mereka jelas tak ingin mengambil risiko, karena Liga Eropa 2019/2020 juga menentukan nasib mereka di kompetisi Eropa musim depan.

Anak asuh Nuno Espirito Santo, wajib menjadi juara Liga Eropa musim ini jika ingin berkompetisi di level Eropa musim depan. Pasalnya, mereka hanya finis di peringkat tujuh klasemen Liga Inggris.

Sabtu, 8 Agustus 2020

Di akhir pekan, laga-laga Liga Champions akan mulai digelar. Di hari Sabtu (8/8/2020), pukul 02.00 WIB, ada 2 pertandingan babak 16 besar Liga Champions, yakni duel Juventus vs Lyon dan Manchester City vs Real Madrid.

Juventus butuh kemenangan melawan Lyon karena di leg pertama kalah 1-0. Namun, performa mereka sedang menurun dalam dua laga terakhir, tepatnya setelah mengunci gelar Liga Italia. Mereka selalu kalah atas lawan-lawannya, salah satunya kekalahan 1-3 dari AS Roma di kandang sendiri.

Di laga lain, Pep Guardiola akan berupaya keras membawa Manchester City melaju jauh di Liga Champions. Dalam tiga musim, capaian terbaiknya adalah membawa David Silva dan kolega ke babak perempat final. Unggul 1-2 dari Real Madrid, mereka massih harus waspada karena sang lawan mampu keluar dari situasi sulit di Liga Champions.

Minggu, 9 Agustus 2020

Hari terakhir babak 16 Liga Champions akan berlangsung pada Minggu (9/8/2020), dengan duel Barcelona vs Napoli, dan Bayern Munchen vs Chelsea akan jadi laga penutup. Dua pertandingan tersebut akan digelar bersamaan mulai pukul 02.00 WIB.

Bayern Munchen yang menang 0-3 di leg pertama melawan Chelsea tinggal butuh hasil seri untuk lolos ke perempat final. Chelsea pun sepertinya bakal menggunakan laga kali ini untuk memberi pengalaman pada skuad muda mereka, mengingat peluang untuk lolos sangat kecil.

Di laga lainnya, duel Barcelona vs Napoli akan jadi pertandingan yang ditunggu-tunggu. Barcelona yang masih tampil inkonsisten di bawah asuhan Quique Satien, bakal berhadapan dengan Napoli, yang tengah mengalami krisis pemain depan.

Kendati demikian, kehadiran Genaro Gatusso di pinggir lapangan kerap membuat timnya tampil penuh semangat. Jika mampu bermain sesuai rencana, bukan tidak mungkin Partenopei dapat menambah catatan buruk Satien.


Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Permadi Suntama
Penulis: Permadi Suntama
Editor: Ibnu Azis
DarkLight