Badminton Denmark Open 2021

Jadwal Siaran Langsung TVRI Final Denmark Open 2021 Hari Ini 24 Okt

Oleh: Oryza Aditama - 24 Oktober 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung final Denmark Open 2021 hari ini 24 Oktober bisa ditonton lewat TVRI, maupun live streaming Vidio, jam tayang pukul 17.00 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung final Denmark Open 2021 hari ini Minggu (24/10/2021), bisa disaksikan melalui TVRI maupun live streaming Vidio. Deretan pertandingan puncak di Odense Sports Park, Denmark, diagendakan memulai partai pembuka pukul 12.00 waktu setempat atau jam tayang 17.00 WIB.

“Ini dia yang kita tunggu-tunggu! Tim Merah Putih kembali berjuang di Victor Denmark Open 2021 yang akan berlangsung 19-24 Oktober 2021. Jadi, jangan lupa nonton ya hanya di #TVRIRumahBuluTangkis,” tulis akun instagram resmi @tvrinasional.

Perlu diketahui bahwa tak ada satupun wakil Indonesia yang akan berlaga di final turnamen bulu tangkis berkategori BWF World Tour Super 1000 ini. Langkah terjauh kontingen Merah Putih ditorehkan oleh ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti serta tunggal putra Tommy Sugiarto, yang harus terhenti di semifinal.

Praveen/Melati kalah rubber game dari wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai. Sedang Tommy takluk di tangan pemain unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota, lewat pertarungan 2 set langsung.

Mengacu jadwal lengkap pertandingan dan order of play yang telah dirilis, laga pembuka partai final akan menyajikan duel sektor ganda putri. Pasangan Cina, Huang Dong Ping/Zheng Yu, akan menantang unggulan 2 asal Korea Selatan, Lee Sohee/Shin Seungchan.

Selanjutnya pada partai ke-2 bakal tersaji perebutan gelar juara sektor tunggal putri yang diprediksi bakal berjalan ketat. Bintang muda Korea Selatan sekaligus unggulan 5 di turnamen ini, An Seyoung, akan menantang unggulan 2 milik Jepang, Akane Yamaguchi.

Dari sisi ranking BWF, Seyoung yang menempati nomor 8 dunia memang tertinggal dari Yamaguchi yang menghuni peringkat 5 dunia. Namun dari segi rekor pertemuan, wakil Korea Selatan ini unggul head to head (H2H) tipis 3-2.

Berikutnya ganda putra andalan tuan rumah, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen, akan turun menghadapi ganda Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi, pada urutan laga ke-3. Astrup/Rasmussen berpeluang besar menyabet gelar juara, mengingat mereka selalu menang atas Hoki/Kobayashi dalam 3 pertemuan terakhir.

Kemudian untuk partai ke-4, akan tersaji pertarungan ganda campuran unggulan 4, Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), melawan unggulan 2, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand).

Dan di laga pamungkas alias partai ke-5, menghadirkan final ideal sekaligus big match sektor tunggal putra antara unggulan 1, Kento Momota (Jepang), kontra pemain unggulan 2 Viktor Axelsen (Denmark).

Dari sisi head to head Momota unggul jauh 14-1 atas Axelsen. Akan tetapi rekor tersebut diprediksi tak berpengaruh banyak, lantaran performa Momota yang belum konsisten usai jeda kompetisi akibat pandemi. Sebaliknya Axelsen tengah on fire, di antaranya sukses merebut medali emas Olimpiade Tokyo lalu.



Jadwal Final Denmark Open 2021


Berikut ini jadwal lengkap dan order of play final Denmark Open 2021, hari Minggu (24/10/2021) mulai pukul 17.00 WIB.

[Ganda Putri] HUANG Dong Ping/ZHENG Yu (Cina) vs LEE Sohee/SHIN Seungchan (Korea Selatan) / laga-1

[Tunggal Putri] AN Seyoung (Korea Selatan) vs Akane YAMAGUCHI (Jepang) / laga-2

[Ganda Putra] Kim ASTRUP/Anders Skaarup RASMUSSEN (Denmark) vs Takuro HOKI/Yugo KOBAYASHI (Jepang) / laga-3

[Ganda Campuran] Yuta WATANABE/Arisa HIGASHINO (Jepang) vs Dechapol PUAVARANUKROH/Sapsiree TAERATTANACHAI (Thailand) / laga-4

[Tunggal Putra] Kento MOMOTA (Jepang) vs Viktor AXELSEN (Denmark) / laga-5


Link Live Streaming Final Denmark Open 2021

Link Live Score Final Denmark Open 2021

Baca juga artikel terkait DENMARK OPEN 2021 atau tulisan menarik lainnya Oryza Aditama
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Oryza Aditama
Penyelia: Iswara N Raditya
DarkLight