Timnas Indonesia

Jadwal Siaran Langsung Timnas U23 vs Persikabo Indosiar Jumat Malam

Oleh: Hendi Abdurahman - 5 Maret 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal Timnas U23 Indonesia vs TIRA Persikabo yang sempat tertunda diagendakan bakal dihelat pada Jumat (5/3/2021) mulai pukul 19.00 WIB.
tirto.id - Jadwal Timnas U23 Indonesia vs TIRA Persikabo yang sempat tertunda diagendakan bakal dihelat pada Jumat (5/3/2021) mulai pukul 19.00 WIB. Bertanding di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, laga uji coba ini bisa disaksikan melalui siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com.

Laga ini sempat tertunda lantaran tidak memperoleh izin keramaian dari Polri. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, turun tangan dengan meyakinkan pihak Polri bahwa pertandingan uji coba Timnas Indonesia U23 dilakukan sebagai kebutuhan sebagaimana road map yang telah disusun.

Hal ini dilakukan guna mengantisipasi kembali gagalnya laga dengan alasan izin. Zainudin Amali juga meyakinkan pihak kepolisian bahwa pertandingan bakal digelar dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat di tenah pandemi COVID-19 di Indonesia yang belum mereda.

Apalagi, kata Zainudin Amali, uji coba nanti juga menjadi simulasi mengenai rencana dilangsungkannya Piala Menpora 2021 dan persiapan Timnas U23 menyongsong SEA Games 2021 yang digelar di Vietnam pada November hingga Desember 2021 mendatang.

“Jadi, kalau ada kekurangan kita bisa memperbaikinya. Kalau sudah oke berarti tidak ada masalah. Saya bantu meyakinkan bahwa penyelenggaraan [laga uji coba] benar-benar mematuhi protokol kesehatan, termasuk tanpa penonton dan tidak ada nonbar [nonton bareng],” ucapnya seperti dikutip Antara.


Laga Timnas U23 vs PS TIRA Diizinkan

Izin laga Timnas Indonesia vs TIRA Persikabo sebagaimana dilansir laman resmi PSSI telah dikantongi. Kepastian ini dikemukakan langsung oleh Ketua Umum PSSI, Moch. Iriawan, Jumat (5/3/2021).

“Alhamdulillah izin dari Mabes Polri sudah keluar pagi ini. Dengan demikian uji coba akan dilaksanakan malam ini. Tentu laga akan mengedepankan protokol kesehatan yang ketat dan tanpa penonton,” tutur Iriawan.

“Hanya 272 orang yang boleh berada di dalam lapangan dan area luar sekitar stadion, termasuk pihak keamanan,” lanjutnya.

Kendati hanya bertajuk uji coba, pelatih Timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong tetap menargetkan kemenangan. Sosok asal Korea Selatan ini menginginkan skuadnya menampilkan performa terbaik.


Daftar Pemain Timnas Indonesia U23

1. Nadeo Argawinata (Bali United)
2. Erlangga Setyo (Persib)
3. Muhamad Riyandi (Barito Putera)
4. Muchamad Aqil Savik (Persib)
5. Andy Setyo (Tira Persikabo)
6. Bagas Adi (Arema FC)
7. Arif Satria (Persebaya)
8. Rachmat Irianto (Persebaya)
9. Nurhidayat H Haris (Bhayangkara FC)
10. Dodi Alexvan Djin (Madura United)
11. Rizky Ridho (Persebaya)
12. Firza Andika (PSM)
13. Andik Rendika (Madura United)
14. Pratama Arhan (PSIS Semarang)
15. Rifad Marasabessy (Tira Persikabo)
16. Bagas Kaffa (Barito Putera)
17. Koko Ari Araya (Persebaya)
18. Tegar Infantrie (PSIS Semarang)
19. Kadek Agung (Bali United)
20. Osvaldo Haay (Persija)
21. Evan Dimas (Persija)
22. Hanif Sjahbandi (Arema FC)
23. Genta Alparedo (Semen Padang)
24. Natanael Siringoringo (Sulut United)
25. Feby Eka Putra (Arema FC)
26. Adam Alis (Bhayangkara FC)
27. Sidik Saimima (Bali United)
28. Yakob Sayuri (PSM)
29. Irfan Jauhari (Bali United)
30. Miftahul Hamdi (Persiraja Banda Aceh)
31. Kushedya H Yudo (Arema FC)
32. Muhammad Rafli (Arema FC)
33. Dendy Sulistyawan (Bhayangkara FC)
34. Septian Satria Bagaskara (Persik Kediri)
35. Braif Fatari (Persija)
36. Saddam Emiruddin (PSS Sleman)

Live Streaming Timnas U23 vs PS TIRA

Jadwal pertandingan uji coba antara Timnas U23 vs PS TIRA Persikabo bakal dihelat pada Jumat (5/3/2021) malam ini di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Laga tersebut dapat disaksikan melalui siaran langsung Indosiar mulai pukul 19.00 WIB. Selain itu, pertandingan ini dapat pula ditonton melalui live streaming Vidio.com.

LINK LIVE STREAMING TIMNAS U23 vs PS TIRA

Baca juga artikel terkait TIMNAS INDONESIA U23 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight