Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Vietnam TVRI 15 Oktober

Oleh: Beni Jo - 14 Oktober 2019
Dibaca Normal 1 menit
Siaran langsung TVRI laga Timnas Indonesia vs Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia akan tayang pada 15 Oktober 2019.
tirto.id - Duel Timnas Indonesia vs Vietnam dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G pada Selasa (15/10/2019) dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI. Laga ini dihelat di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, mulai pukul 18.30 WIB.

Indonesia akan menjalani pertandingan keempatnya dalam fase kualifikasi ini di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Sebelumnya, timnas bermain di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, saat melawan Malaysia dan Thailand.

Bagi Alberto "Beto" Goncalves, salah satu striker andalan timnas, dengan digelarnya pertandingan di Bali dapat memberikan suasana baru bagi rekan-rekannya. Untuk itu, ia berharap skuad Garuda dapat memperoleh kemenangan dalam laga kandang ketiga ini.

"Laga di Bali menjadi suasana baru bagi kami. Semoga hal itu positif untuk tim," ungkap Beto, dikutip Antara, Senin (14/10).

"Kami harus lebih fokus. Tidak cerita lain, kami harus menang," tambah penyerang yang sudah mengoleksi dua gol dalam tiga penampilan di Pra-Piala Dunia 2022 ini.

Sementara, Pelatih Indosesia Simon McMenemy sebenarnya memiliki catatan tersendiri saat meladeni Vietnam. Tampil di Piala AFF 2010 Grup B kala masih menahkodai Filipina, pelatih asal Skotlandia itu sukses mengantarkan The Azkals meraih kemenangan 2-0 atas Vietnam. Dua gol disumbangkan oleh Christopher Greatwich dan James Younghusband.

Meskipun memiliki raihan cukup bagus kala bersua The Golden Stars, Simon menyebut sang lawan kini justru sangat sulit untuk dihadapi.

"Itu merupakan kemenangan terbesar saya dari Vietnam. Pada tahun 2010, permainan Vietnam mudah ditebak. Namun, sekarang mereka sangat sulit dihadapi," katanya.

Di klasemen sementara, peringkat Vietnam memang masih lebih baik daripada Indonesia. Tim yang diarsiteki oleh Park Hang-seo itu mengoleksi empat poin dari dua pertandingan dan bertengger di peringkat ketiga. Sementara timnas Indonesia masih menjadi juru kunci dengan tanpa poin dari tiga laga.

Jadwal Siaran Langsung

Pertandingan Timnas Indonesia vs Vietnam dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (15/10/2019), dapat disaksikan melalui siaran langsung TVRI mulai pukul 18.30 WIB.

Perkiraan Susunan Pemain

Indonesia (4-2-3-1): Wawan Hendrawan; Putu Gede, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas; Andik Vermansah, Riko Simanjuntak, Stefano Lilipaly; Beto Goncalves.

Vietnam (4-4-2): Pham Van Cuong; Do Duy Manh, Que Ngoc Hai, Nguyen Hu Tuan, Nguyen Thanh Chung; Nguyen Phong Hong Duy, Nguyen Trong Hoang, Nguyen Quang Hai, Nguyen Huy Hung; Nguyen Anh Duc, Nguyen Trong Hung.


Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Ibnu Azis
DarkLight