Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Malaysia Live TVRI

Oleh: Hendi Abdurahman - 3 September 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung Timnas Indonesia vs Malaysia tayang live TVRI pada Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB.
tirto.id - TVRI dijadwalkan bakal menayangkan secara langsung laga Timnas Indonesia vs Malaysia di kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia atau Pra-Piala Dunia 2023, Kamis (5/9/2019) pukul 19.30 WIB. Pertandingan ini akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy mengusung target kemenangan di partai perdana untuk memudahkan langkah Evan Dimas dan kawan-kawan di laga berikutnya. Meski pertandingan pertama selalu sulit, pria asal Skotlandia tersebut optimistis. Apalagi, dukungan suporter akan menambah motivasi skuadnya.

Sementara itu, sebelum duel melawan Indonesia, Malaysia terlebih dahulu beruji coba melawan Yordania, Jumat (30/8) lalu. Dalam laga tersebut, Harimau Malaya tumbang. Namun, menurut Simon, performa Malaysia menunjukkan standar tinggi.



Dari sisi pemain, Irfan Bachdim mengatakan, kenangan manis pada Piala AFF 2010 lalu ketika Timnas Indonesia mampu mengandaskan Malaysia dengan skor 5-1 ingin diulanginya. Saat itu, penggawa asal Bali United itu melakoni debut dan sukses mencetak gol.

“Saya menganggap pertandingan ini sangat penting. Semoga bisa terjadi seperti tahun 2010. Gol tersebut selalu saya ingat. Namun, yang penting saat itu kami berhasil menaklukan Malaysia,” katanya sebagaimana diwartakan Antara.



Di lain pihak, pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe mengungkapkan bahwa timnya dalam kondisi siap tempur. Lebih lanjut, Cheng Hoe mengingatkan anak asuhnya, terutama para pemain belakang agar berkonsentrasi di awal laga.

Pasalnya, bermain di kandang sendiri membuat semangat Timnas Indonesia kian menggebu. Menurutnya, kesalahan sedikit pun bisa berakibat fatal dan berpotensi mengubah jalannya pertandingan.

“Saya ingatkan pemain supaya fokus dari menit pertama. Dalam sepak bola ini, kalau kita mengawali dengan laga yang baik, kami bisa mengatasi masalah seperti itu. Tetapi, itu harus dilandasi keyakinan individu dan kerja sama,” katanya.



Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia vs Malaysia

Kamis (5/9/2019)

Indonesia vs Malaysia, Stadion Gelora Bung Karno, pukul 19.30 (Live TVRI)

*catatan: perubahan jadwal dan kebijakan penayangan dapat terjadi sewaktu-waktu.

Perkiraan Susunan Pemain

Timnas Indonesia: Andritany Ardhiyasa; Andhika Wijaya, Yanto Basna, Hansamu Yama, Ricky Fajrin; Zulfiandi, Evan Dimas, Saddil Ramdani, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly; Alberto Goncalves.

Malaysia: Farizal Marlias; Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, Corbin-Ong; Brendan Gan, Azam Azih, Safawi Rasid, Danial Amier, Hadian Azman; Norshahrul Idlan.


Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight