Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-18 vs Brunei

Oleh: Wan Faizal - 10 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U18 vs Brunei akan disiarkan SCTV
tirto.id - Pertandingan Piala AFF U-18 2019 antara Timnas Indonesia U18 vs Brunei di Stadion Go Dau, Sabtu (10/8/2019) pukul 16.00 WIB akan disiarkan SCTV secara langsung. Jika tidak ada perubahan, maka laga Timnas U-18 vs Brunei tersebut juga dapat disaksikan melalui kanal berikut ini.

Siaran Langsung Indonesia U18 vs Brunei

Pertandingan melawan Brunei menjadi sangat penting bagi pasukan Fakhri Husaini dalam rangka mengamankan tiket ke babak semifinal. Persaingan di Grup A memang sudah semakin mengerucut setelah masing-masing tim menyelesaikan dua pertandingan.

Indonesia dan Myanmar ada di tempat teratas dengan enam poin berkat dua kemenangan dari dua laga. Kemudian menyusul Laos serta Timor Leste yang sudah mengoleksi tiga poin. Terakhir, ada Brunei dan Filipina yang belum mendapatkan angka sama sekali alias selalu menelan kekalahan.

Melihat situasi papan klasemen tersebut, mudah saja menganggap bahwa Indonesia akan mudah mengalahkan Brunei. Apalagi soal rekor pertemuan, tidak ada yang membanggakan sama sekali dari tim Brunei ketika bertemu dengan Garuda Nusantara.

Namun demikian, pelatih Fakhri Husaini menolak untuk meremehkan calon lawannya kali ini. Brunei bisa menjadi berbahaya jika para pemain menilai bahwa mereka sudah menang sebelum bertanding.

“Saya selalu katakan pada para pemain untuk punya rasa respek pada siapa pun lawan kami. Jika bertemu dengan lawan yang lebih kuat, maka mereka tidak perlu takut. Sebaliknya jika bertemu lawan yang dinilai lebih lemah, maka kami tidak boleh meremehkan,” kata Fakhri.

Jelang pertandingan ini, salah satu isu di skuad Timnas U18 adalah kondisi kebugaran para pemain. Maklum saja, turnamen untuk anak-anak muda seperti ini biasa dilakukan dengan jadwal yang padat. Dalam rentang dua hari mereka harus sekali bertanding. Total dalam 10 hari, setiap tim harus melakoni lima pertandingan.

Maka, rotasi pemain menjadi kuncinya. Dari laga melawan Filipina dan Timor Leste, Fakhri juga sudah mulai menerapkan strategi tersebut. Bukan tak mungkin saat melawan Brunei nanti akan ada beberapa pemain andalan yang akan disimpan demi laga selanjutnya.

“Saya akan terus perhatikan kondisi terkini para pemain. Apalagi terakhir kemarin kami bermain keras melawan Timor Leste. Disini saya punya 23 pemain. Sudah saya sampaikan juga pada pemain bahwa mereka harus siap ketika dimainkan atau hanya menjadi pemain cadangan,” lanjutnya.

Nama-nama yang tidak bermain atau tidak main penuh di laga kontra Timor Leste kemarin punya kans besar untuk turun berlaga. Sebut saja seperti Rendy Juliansyah, Bagus Kahfi, Yudha Febrian, Braif Fatari, dan Saddam Emiruddin.


Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Wan Faizal
Penulis: Wan Faizal
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight