Jadwal Siaran Langsung Semifinal India Open 2022 Hari Ini iNews TV

Oleh: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 15 Januari 2022
Dibaca Normal 2 menit
Siaran langsung semifinal India open 2022 hari ini, Sabtu (15/1/2022), dapat ditonton di iNews TV mulai pukul 11.30 WIB.
tirto.id - Jadwal siaran langsung semifinal India open 2022 hari ini, Sabtu (15/1/2022), dapat ditonton di iNews TV mulai pukul 11.30 WIB. Rangkaian pertandingan yang bergulir di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi, ini juga bisa dipantau lewat live score laman resmi BWF.

Agenda badminton India Open 2022 hari ini akan dibuka dengan duel ganda campuran antara sesama pebulu tangkis Malaysia. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing akan bersua rekan senegaranya, Chen Tang Jie/Peck Yen Wei. Keduanya dijadwalkan tanding mulai pukul 11.30 di court-1.

Kedua pasangan belum pernah bertemu sama sekali di ajang Internasional. Namun dilihat dari segi peringkat BWF, Pei Jing/Kian Meng bisa dibilang lebih bagus. Mereka saat ini menempati posisi 10 terbaik, sedangkan lawannya, Chen/Peck duduk di urutan 40 peringkat BWF.

Pemenang laga nanti akan langsung berhadapan dengan Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han. Pasangan asal Singapura tersebut dipastikan melaju ke final setelah menang walkover (WO) di babak semifinal. Pasangan yang seharusnya menjadi lawannya di 4 besar, Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia), harus mengundurkan diri karena terjangkit positif COVID-19.

Menjelang berlangsungnya babak semifinal hari ini, setidaknya terdapat 2 partisipan yang terkonfirmasi mundur dari perhelatan. Di samping Rodion/Alina, rekan senegaranya juga diharuskan mundur karena COVID-19, yakni pasangan ganda putri Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapovalova.

Ini merupakan gelombang COVID-19 kedua di India Open 2022. Sebelumnya, BWF melalui laman resminya mengumumkan terdapat 7 kasus dalam perhelatan India Open 2022. Ketujuh peserta yang diketahui positif tersebut pun terpaksa harus mengundurkan diri.

Sementara itu, wakil Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga akan bertarung di babak 4 besar ini. The Daddies sukses melaju ke semifinal setelah sebelumnya berhasil menyingkirkan pasangan dari Norwegia Torjus Flatten/Vegard Rikheim lewat straight game: 21-12, 21-14.

Kini mereka bakal menghadapi unggulan 3 turnamen, yakni Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dari Malaysia. Dilihat dari rekor pertemuan, The Daddies layak percaya diri. Terakhir kali kedua pasangan berjumpa pada French Open 2019. Saat itu, Hendra/Ahsan sukses memetik kemenangan tipis lewat rubber game: 12-21, 21-19, 21-19.

Kendati unggul secara peringkat maupun head to head, The Daddies tidak serta merta meremehkan pasangan peringkat 11 dunia tersebut. Ahsan, pasangan dari Hendra, menilai bahwa performa Ong Yew/Ee Yi terbilang cukup bagus sepanjang turnamen.

"Pertemuan terakhir kami memang sudah lama yaitu di tahun 2019. Tetapi sekarang saya lihat mereka permainannya lebih rapi. Semoga besok kami bisa bermain baik dan menang," ujar Ahsan, dilansir Antaranews.

Duel lain yang tak kalah seru akan terjadi di sektor tunggal putri. Unggulan pertama milik tuan rumah India, Pusarla V. Sindhu, bakal bertarung menghadapi unggulan 6 Supanida Katethong (Thailand).

Dari segi peringkat BWF, Pusarla unggul jauh di atas kertas. Saat ini, tunggal putri terbaik India tersebut menempati peringkat 7, sedangkan Supanida baru menduduki urutan 33 ranking BWF.

Sepanjang keikutsertaan di ajang Internasional, kedua kubu tercatat telah bertemu 1 kali, yakni di ajang Indonesia Masters 2021. Saat itu, Pusarla sukses menundukkan wakil Thailand tersebut dengan cukup mudah lewat straight game: 21-15, 21-19.



Jadwal Semifinal India Open 2022


Berikut jadwal lengkap semifinal India Open 2022 hari ini, Sabtu (15/1), yang dilangsungkan di K.D. Jadhav Indoor Hall, New Delhi.

Court 1

Mulai pukul 11.30 WIB

[Ganda Campuran] Tan Kian Meng/Lai Pei Jing (Malaysia) vs Chen Tang Jie/Peck Yen Wei (Malaysia)

[Tunggal Putra] Brian Yang (Kanada) vs Loh Kean Yew (Singapura)

[Ganda Putri] Haritha Manazhiyil Harinarayanan/Ashna Roy (India) vs Benyapa Aimsaard/Nuntakarn Aimsaard (Malaysia)

[Tunggal Putra] Laksya Sen (India) vs Ng Tze Yong (Malaysia)

[Ganda Putra] Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Indonesia) vs Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia)

[Tunggal Putri] Aakarshi Kashyap (India) vs Busanan Ongbamrungphan (Thailand)

[Ganda Putra] Fabien Delrue/William Villeger [Prancis] vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty

[Tunggal Putri] Pusarla V. Sindhu (India) vs Supanida Katethong (Thailand)

Court 2

Mulai Pukul 12.30 WIB

[Ganda Campuran] Hee Yong Kai Terry/Tan Wei Han (Singapura) vs Rodion Alimov/Alina Davletova (Rusia)

- Terry/Han menang Walkover (WO)

[Ganda Putri] Anastasiia Akchurina/Olga Morozova (Rusia) vs Ekaterina Malkova/Anastasiia Shapovalova (Rusia)

- Akchurina/Olga menang Walkover (WO)

Link Live Score India Open 2022 – laman BWF

Link Live Score India Open 2022 – BWF Tournamentsoftware




Baca juga artikel terkait INDIA OPEN 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Yulaika Ramadhani
DarkLight