Piala AFF U-18 2019

Jadwal Siaran Langsung SCTV Timnas Indonesia U-18 vs Laos 15.30 WIB

Oleh: Wan Faizal - 12 Agustus 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal siaran langsung SCTV Timnas Indonesia U-18 vs Laos pada Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB
tirto.id - Pertandingan Timnas Indonesia U-18 vs Laos akan digelar di Stadion Thong Nhat pada Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB. Siaran langsung laga ini dapat dipantau melalui SCTV, sedangkan live streaming dapat dilakukan melalui Vidio.com layanan Premier.

Melawan Laos, tentunya terbuka kemungkinan bagi Timnas U-18 asuhan Fakhri Husaini untuk merebut kemenangan keempat di Piala AFF U-18 2019. Secara kualitas, Laos bukan lawan yang sepadan bagi skuad Garuda Nusantara. Hal tu terbukti dari rekor pertemuan kedua tim selama ini.

Akan tetapi bukan berarti Rendy Juliansyah dan kawan-kawan bisa seenaknya saja meremehkan kualitas skuad asuhan V. Sundramoorthy. Bagaimana pun juga, Laos tetap bisa menghadirkan bahaya tersendiri bagi Indonesia andai mereka bersikap meremehkan.

Apalagi Laos bermain lumayan bagus dalam tiga pertandingan mereka sejauh ini. Meski sempat dikalahkan Myanmar di laga perdana, mereka menebusnya dengan dua kemenangan beruntun atas Brunei dan Filipina.

“Kami patut mewaspadai Laos. Mereka sudah mendapatkan dua kemenangan saat melawan Brunei dan Filipina. Kami tidak boleh lengah dan harus tetap tampil agresif seperti biasanya. Namun di sisi lain kami juga harus bermain efektif baik saat bertahan maupun menyerang,” kata Fakhri.



Apa yang dikatakan Fakhri tidak salah. Laos bisa dikatakan akan mempertaruhkan nasibnya di turnamen tahun ini saat melawan Indonesia. Jika sampai kalah, maka kesempatan untuk lolos ke fase semifinal bisa gugur.

Hitung-hitungannya, Indonesia sudah mengoleksi sembilan angka, sedangkan Laos baru enam. Kemenangan yang diraih Indonesia akan membuat jarak kedua tim melebar jadi enam angka dengan sisa satu laga. Jika pun kalah, Laos sebenarnya masih bisa berharap pada Brunei untuk mengalahkan Myanmar meski hal itu terlihat sulit terlaksana.

Sementara itu, rotasi pemain sekali lagi bisa menjadi kunci kesuksesan Indonesia di sisa turnamen ini. Padatnya jadwal yang ada memang memaksa para pelatih harus pintar mengatur tenaga para pemainnya. Apalagi laga nanti merupakan laga keempat yang dimainkan para pemain sejak 6 Agustus kemarin.

“Ya, rotasi memang mungkin masih kami perlukan disini. Tapi pastinya saya harus melihat terlebih dahulu bagaimana kondisi para pemain. Rotasi memang menjadi salah satu strategi kami untuk bisa sukses dalam jadwal padat di Piala AFF Ini,” tambah Fakhri.

Siaran Langsung Timnas Indonesia U-18 vs Laos

Jika tak ada perubahan, maka laga Timnas Indonesia U-118 vs Laos di pertandingan keempat Piala AFF U18 ini akan disiarkan langsung oleh SCTV pada Senin (12/8/2019) pukul 15.30 WIB.

Baca juga artikel terkait PIALA AFF U-18 2019 atau tulisan menarik lainnya Wan Faizal
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Wan Faizal
Editor: Fitra Firdaus
Kontributor: Wan Faizal
DarkLight