Jadwal Siaran Langsung Final Wimbledon 2019 Djokovic vs Federer

Oleh: Permadi Suntama - 14 Juli 2019
Dibaca Normal 1 menit
Laga final Wimbledon 2019 antara Novak Djokovic vs Roger Federer dapat disaksikan di FOX Sports pada Minggu (14/7/2019), mulai pukul 20.00 WIB.
tirto.id - Jadwal Final Wimbledon 2019, nomor tunggal putra antara Novak Djokovic vs Roger Federer berlangsung di Centre Court, All England Lawn Tenis, London, pada Minggu (14/7/2019) pukul 20.00 WIB. Laga ini dapat dipantau melalui siaran langsung Live Fox Sports.

Laga kali ini akan menjadi penentuan bagi Djokovic maupun Federer untuk membuat rekornya masing-masing. Jika Roger Federer berambisi untuk menjadi petenis tunggal putra dengan gelar Wimbledon terbanyak sepanjang masa, Novak Djokovic, akan berusaha menjadi pemain pertama yang mampu mempertahankan gelar Wimbledon setelah berusia 30 tahun, setelah menjadi juara turnamen yang sama di tahun 2018.

Kendati begitu, dilansir laman ATP, Novak Djokovic, menyebut dirinya tidak melakukan latihan khusus jelang menghadapi Federer di final. Petenis berkebangsaan Serbia itu pun menyebut latihan yang ia lakukan selama persiapan sudah cukup, alih-alih melakukan latihan tambahan.

“Saya pikir tidak banyak yang perlu saya lakukan dalam hal latihan. Ini seperti sekolah: Anda tidak akan membaca banyak buku pada hari ujian. Anda tidak punya waktu [untuk melakukannya]. Cukup jelas pekerjaannya sudah dilakukan sebelumnya [jelang turnamen]," kata Novak Djokovic, dikutip laman ATP.

Selain itu, petenis berperingkat 1 ATP itu memuji calon lawannya yang sebut sebagai pemain kelas dunia yang memiliki kecepatan, sehingga dapat merepotkan lawan-lawannya. Djokovic juga memuji permainan konsisten yang terus ditunjukkan lawannya sepanjang permainan sebagai kelebihan lain yang harus ia tangani.

"Dia suka bermain sangat cepat. Dia mengambil waktu dari lawannya. Dia terus menekan Anda untuk segalanya. Jadi bagi para pemain, seperti Nadal atau saya yang ingin memiliki sedikit lebih banyak waktu, itu adalah tekanan konstan yang harus Anda tangani,” tambah juara Wimbledon 2018 tersebut.

Di lain sisi, Roger Federer, yang menjadi juara Wimbledon di tahun 2017 juga memberikan komentar senada kepada lawannya. Menurut petenis berkebangsaan Swiss itu, Djokovic, memiliki lompatan dan penguasaan lapangan yang mumpuni.

"Jika saya memikirkan Novak, satu hal yang terlintas pada saya, adalah lompatannya ke belakang dan ke kiri. Begitulah cara dia bisa bertahan di sisi lapangan, yang saya pikir telah memenangkan banyak pertandingan dan trofi. Dia melakukan itu lebih baik daripada siapa pun. Tidak ada orang lain yang benar-benar konsisten dan sebaik dia," tutur Roger Federer, dikutip BBC.

Final Wimbledon 2019

Nomor: Tunggal Putra

Pertandingan: Roger Federer vs Novak Djokovic

Venue: Centre Court, All England Lawn Tenis, London

Waktu: 14 Juli 2019

Siaran Langsung: Live Fox Sports

Pertandingan antara Novak Djokovic vs Roger Federer dapat ditonton melalui siaran langsung FOX Sports pada Minggu (14/7/2019), mulai pukul 20.00 WIB.

Baca juga artikel terkait WIMBLEDON 2019 atau tulisan menarik lainnya Permadi Suntama
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Permadi Suntama
Editor: Agung DH
Kontributor: Permadi Suntama