Jadwal Siaran Langsung Barcelona vs Lyon Leg 2 Liga Champions

Oleh: Fabrieka Pambudi - 11 Maret 2019
Dibaca Normal 1 menit
Pertandingan Barcelona vs Lyon dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2018/2019 akan digelar di Camp Nou. Di leg pertama lalu, kedua tim berimbang 0-0.
tirto.id - Jadwal pertandingan Barcelona vs Lyon dalam leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019 digelar Kamis (14/03/2019) mulai pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou. Siaran langsung atau live streaming laga Barcelona vs Lyon dapat disaksikan melalui K-Vision.

Dalam tiga kali pertemuan terakhir melawan Lyon, Barcelona memenangi satu laga, sementara wakil Ligue1 Perancis itu belum pernah mengalahkan Lionel Messi dan kawan-kawan. Perjumpaan terakhir kedua tim di Camp Nou dimenangkan Barca dengan skor 5-2.

Di leg pertama lalu, Lyon yang bertindak sebagai tuan rumah main imbang tanpa gol dengan Barcelona. Hasil itu tentunya memudahkan Barcelona di leg kedua nanti karena hanya butuh satu gol untuk lolos ke perempatfinal Liga Champions 2018/2019.

Barcelona sebenarnya tampil dominan di leg pertama lalu. Hanya saja, skuad asuhan Ernesto Valverde kurang beruntung selain itu penampilan apik Anthony Lopes di bawah mistar gawang tuan rumah.

El Barca mencatatkan 63,1 persen penguasaan bola, jauh dibandingkan Lyon yang hanya mendapatkan 36,9 persen. Soal peluang, Barcelona juga lebih superior dengan melakukan 25 kali tembakan ke gawang dengan 5 di antaranya on target, sedangkan Les Gones cuma melakukan 5 kali tendangan ke gawang dengan 2 kali yang on target.

Statistik di leg pertama itu memang membuat Lyon kurang diunggulkan di leg kedua nanti. Namun, Nabil Fekir dan kawan-kawan sejatinya punya torehan bagus di kompetisi domestik, yakni tidak pernah kalah dalam tiga laga terakhir.


Nabil Fekir bakal diandalkan Lyon dalam misi berat di Camp Nou nanti. Gelandang serang internasional Perancis ini sudah melesakkan 3 gol dan 2 assist di Liga Champions musim ini. Fekir juga punya rata-rata 86,9 persen operan berhasil dan 4,6 tembakan ke gawang lawan di tiap pertandingan.

Kendati begitu, tetap saja Barcelona yang difavoritkan bisa melaju ke fase selanjutnya mengingat dari segala sisi, dari teknis, kualitas skuad, rekor pertemuan, maupun pengalaman dan mental, pasukan Catalan lebih unggul dari Lyon

Baca juga artikel terkait LIGA CHAMPIONS atau tulisan menarik lainnya Fabrieka Pambudi
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fabrieka Pambudi
Editor: Iswara N Raditya
DarkLight