Jadwal Semifinal Piala Menpora 2021: Persija vs PSM & Persib vs PSS

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 April 2021
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal semifinal Piala Menpora 2021 leg 1, Persija vs PSM, Kamis (15/4), dan Persib vs PSS, Jumat (16/4), seluruh laga live Indosiar & Vidio.
tirto.id - Jadwal semifinal Piala Menpora 2021 leg 1 antara Persija vs PSM akan dihelat hari Kamis (15/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, mulai pukul 20.30 WIB. Sementara duel Persib vs PSS digelar hari Jumat (16/4/2021) di venue dan jam yang sama. Dua pertandingan semifinal ini bisa ditonton lewat siaran langsung Indosiar maupun live streaming Vidio.

Persija mengalami peningkatan performa usai dikalahkan PSM saat laga perdana fase penyisihan grup. Kala itu, 2 gol Juku Eja yang ditorehkan Patrich Wanggai dan Yakob Sayuri tak mampu dibalas Macan Kemayoran.

Akan tetapi dalam 3 laga berikutnya, Marko Simic dan kawan-kawan sanggup merebut kemenangan. Borneo FC dan Bhayangkara FC dikandaskan masing-masing lewat skor 0-4 dan 2-1. Teranyar, Barito Putera dikalahkan 1-0 di babak perempat final.

“Kami pernah bertemu PSM dan waktu itu kami kalah. Kami ingin tentunya membalas kekalahan itu di semifinal nanti,” ucap Sudriman selaku pelatih Persija.

Di lain pihak, penampilan PSM terbilang stabil. Dengan mengandalkan sejumlah pemain lokal, Juku Eja tak pernah menelan kekalahan dalam 4 laga di Piala Menpora, yakni: 2 kali menang (termasuk adu penalti lawan PSIS), dan dua kali imbang.

Masalah kebugaran merupakan salah satu faktor yang tengah ditingkatkan oleh pelatih PSM, Syamsuddin. Pasalnya skuad Juku Eja hanya punya waktu persiapan yang pendek sebelum menghadapi semifinal.

“Iya, itu yang agak susah. Ya, besok official training diberikan malam, dan mulai di situ saya akan memulai adaptasi latihan untuk bulan puasa selama pertandingan,” kata Syamsuddin.

Jadwal Persib vs PSS

Dalam laga semifinal lainnya, Persib akan bersua PSS pada Jumat (16/4/2021) di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pukul 20.30 WIB. Maung Bandung lolos ke babak 4 besar dengan catatan 3 kali menang dan 1 kali imbang.

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengungkapkan dalam laga kali ini seluruh anggota skuad bakal dibawa, termasuk Mario Jardel, Saiful, Dhika Bayangkara, dan Zalnando yang sebelumnya ditinggal di Bandung.

“Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal, maka kami akan membawa semua, seluruh pemain yang tersisa, karena kami mendaftarkan 28 pemain,” terang Robert.

Di kubu seberang, PSS lebih meniktikberatkan kepada masa recovery alias waktu pemulihan, ketimbang memperbanyak intensitas latihan. Menurut Dejan Antonic selaku pelatih tim berjuluk Super Elja itu, perjalanan darat yang cukup lama membuat stamina terkuras dan berpengaruh terhadap kondisi fisik pemain.

“Kami main tanggal 16, kami tidak banyak cukup waktu. Kami main di Yogya [Sleman] kemudian di Solo, semua sama itu tempat netral, kami harus istirahat, semoga recovery kami bagus,” katanya.

Ketua Organizing Commite (OC) Piala Menpora, Akhmad Hadian Lukita menuturkan saat ini pihaknya akan melakukan persiapan serius demi menyongosong babak semifinal. Dua stadion terpilih, yakni Maguwoharjo dan Manahan bakal kembali dilakukan pengecekan berbagai fasilitas.

Berikut jadwal semifinal leg 1 Piala Menpora 2021:

Kamis, 15 April 2021
20.30 WIB: Persija vs PSM (live Indosiar & Vidio)

Jumat, 16 April 2021
20.30 WIB: Persib vs PSS (live Indosiar & Vidio)


Live Streaming Piala Menpora

Babak semifinal leg 1 Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) dan Jumat (16/4/2021). Dua pertandingan yang akan digelar mulai pukul 20.30 WIB tersebut bisa ditonton via siaran langsung Indosiar maupun live streaming Vidio.com.

LINK LIVE STREAMING PERSIJA VS PSM di INDOSIAR

LINK LIVE STREAMING PERSIJA VS PSM di VIDIO

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Oryza Aditama
DarkLight