Jadwal Semifinal Leg 2 Piala Menpora 2021, Live TV 18-19 April

Oleh: Beni Jo - 17 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Duel antara PSM vs Persija dalam semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 yang digelar pada Minggu (18/4/2021).
tirto.id - Jadwal semifinal leg kedua Piala Menpora 2021 digelar pada Minggu (18/4/2021) dengan menghadirkan laga antara PSM vs Persija.

Pertandingan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, kick-off mulai pukul 20.30 WIB dan dapat disaksikan via siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com. Sehari berselang, ada duel PSS vs Persib di venue dan waktu yang sama.

Agregat skor sementara antara PSM vs Persija saat ini ialah 0-0. Mereka menyudahi pertandingan pertama dengan hasil tanpa gol pada laga yang digeber di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, (15/4) lalu.

Dengan demikian, kedua tim kini memiliki peluang yang sama untuk bisa melangkah menuju partai puncak mendatang.

Bagi Macan Kemayoran, duel nirgol tersebut dianggap hasil yang cukup adil untuk masing-masing kubu. Menurut penuturan Sudirman, pelatih Persija, baik anak asuhnya maupun Juku Eja sebenarnya telah menampilkan permainan yang cukup terbuka.

Hal itu bisa dibuktikan dengan banyaknya peluang yang tercipta meskipun tidak ada gol yang mampu dikemas.

Dalam leg kedua mendatang, Sudirman pun meyakini bahwa Riko Simanjuntak dan kolega akan berhasil membobol gawang lawan.

"Pertandingan malam ini (leg pertama) sangat berat. Kedua tim berusaha terbuka. Kami punya peluang begitu pun mereka. Selain itu lini belakang mereka kokoh dan lapangan juga sedikit licin sehingga peluang-peluang yang kami dapatkan tak bisa dikonversi. Tapi sekali lagi saya pikir hasil imbang adalah hasil yang adil," kata Sudirman.

"Mudah-mudahan di leg kedua tim kami bisa memanfaatkan peluang menjadi gol," sambungnya, dikutip laman resmi PT LIB.

Persija sendiri dipastikan tanpa diperkuat Marco Motta dalam duel leg kedua. Pasalnya, eks bek Juventus itu menerima kartu merah pada pertemuan pertama hingga memaksanya absen pada pertandingan berikutnya.

Menilik calon lawan yang tidak bisa memainkan Marco Motta, catatan itu bisa menjadi sebuah keuntungan bagi PSM. Lantaran satu lubang bakal ditinggalkan oleh penggawa asal Italia tersebut.

Meskipun demikian, Syamsuddin Batolla sebagai nahkoda Juku Eja menganggap bahwa stok cadangan lini belakang Persija tidak memiliki perbedaan kualitas yang jauh dengan pemain utama.

Artinya, barisan pertahanan lawan diprediksi akan tetap menjadi fokus utama bagi PSM dalam menghadapi duel kedua bersua tim ibukota.

"Saya kira siapapun yang main di Persija karena materi Persija yang di bangku cadangan dengan yang bermain boleh dikatakan perbedaanya enggak jauh," kata Syamsuddin.

Sementara laga semifinal lainnya digelar sehari berselang. Pada Senin, 19 April 2021, tersaji pertandingan kedua antara PSS kontra Persib. Partai tersebut juga dihelat di Stadion Manahan, Solo, dengan waktu yang sama, yakni pukul 20.30 WIB.

Satu kaki Maung Bandung sudah berada di partai final lantaran klub besutan Robert Rene Alberts sukses meraih kemenangan 2-1 pada leg pertama.

Persib hanya butuh skor imbang saja untuk memastikan satu tempat di partai puncak. Sedangkan Super Elja perlu untuk membalas kekalahan yang terjadi di kandang sendiri pada laga pertama lalu dengan mencetak minimal dua gol tanpa balas untuk bisa membalikkan keadaan.

Hasil Semifinal Leg 1 Piala Menpora 2021

Kamis, 15 April 2021

PSM vs Persija, skor 0-0

Jumat, 16 April 2021

Persib vs PSS, skor 2-1

Berikut Jadwal Semifinal Leg 2 Piala Menpora 2021

Minggu, 18 April 2021

Pukul 20.30 WIB: Persija vs PSM di Stadion Manahan, Solo

Senin, 19 April 2021

Pukul 20.30 WIB: PSS vs Persib di Stadion Manahan, Solo

Live Streaming Semifinal Leg 2 Piala Menpora 2021

Pertandingan semifinal leg 2 Piala Menpora 2021 antara Persija vs PSM pada Minggu, 18 April 2021, dan duel PSS vs Persib pada Senin, 19 April 2021, dapat disaksikan secara langsung via tayangan Indosiar.

Selain itu, laga yang sama-sama kick-off mulai pukul 20.30 WIB di Stadion Manahan, Solo, dalam hari yang berbeda itu juga bisa disimak melalui live streaming Vidio.com

Link Live Streaming Persija vs PSM Indosiar

Link Live Streaming Persija vs PSM Vidio

Link Live Streaming PSS vs Persib Indosiar

Link Live Streaming PSS vs Persib Vidio

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Beni Jo
Penulis: Beni Jo
Editor: Yandri Daniel Damaledo
DarkLight