Jadwal Semifinal Futsal AFC Cup U-20 2019 Iran vs Jepang Malam Ini

Oleh: Fitra Firdaus - 20 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 antara Iran vs Jepang digelar pada Kamis (20/6/2019) pukul 21.00 WIB.
tirto.id - Pertandingan semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 antara Iran vs Jepang digelar pada Kamis (20/6/2019) pukul 21.00 WIB. Tuan rumah yang sekaligus juara bertahan, bakal berlaga di Shahid Poursharifi Arena, Tabriz, menghadapi wakil Asia Timur.

Dalam tiga pertandingan yang sudah digelar di Piala AFC U-20 2019, timnas Iran memiliki catatan gol yang mengesankan. Mereka membobol gawang lawan 13 kali, dan sang pemain kunci Salar Arghapour mengemas lima di antaranya. Tidak hanya dia, ada Masoud Yousef yang masuk bursa top skor dengan 3 gol.

Pertandingan kontra Lebanon di perempat final, ketika Iran dipaksa menang melalui babak perpanjangan waktu, tidak dapat mencerminkan kekuatan mereka sebenarnya. Pasalnya, Iran punya banyak kesempatan yang gagal dieksekusi atau mengenai tiang.

Hal inilah yang membuat pelatih kepala Hamid Moghadam tetap puas dengan performa timnya. Ia menyiratkan, jika laga tersebut digelar pada lain hari, Iran bisa berpesta, mengingat demikian banyaknya kesempatan yang diciptakan sepanjang laga.

"Tidak mencetak gol dan menciptakan peluang adalah dua hal berbeda, karena kadang Anda menciptakan banyak peluang tetapi tidak cukup beruntung. Itulah futsal, kadang pemain Anda bisa menyelesaikan dengan baik, dan kadang tidak," kata Moghadam dikutip AFC pada Rabu (19/6/2019).

Jepang tiba di babak semifinal dengan hanya mengemas 7 gol, atau hampir setengah dari milik Iran. Jepang juga merupakan semifinalis dengan rekor gol paling sedikit, jauh di bawah Indonesia (15 gol) atau Afghanistan (11 gol).

Namun, wakil Asia Timur itu baru kebobolan dua gol. Selain itu, di babak perempat final mereka bisa mengalahkan finalis edisi 2017, Irak dengan skor 2-0. Tidak dapat dilupakan, tujuh gol Jepang dicetak oleh tujuh pemain berbeda, yang menunjukkan meratanya kekuatan tim ini.

Pelatih kepala Jepang, Ryuji Suzuki menuturkan kepada AFC, "Kami harus bersiap untuk semifinal dan fokus di lini belakang. Ya, kami memiliki isu soal penyelesaian, dan kami akan berlatih soal itu pula.

Pertandingan Iran vs Jepang di semifinal Piala AFC Futsal U-20 2019 dapat disimak melalui live streaming dari akun Youtube The AFC Hub. Laga sendiri akan digelar pada Kamis (20/6/2019) pukul 21.00 WIB. Link live streaming akan dibagikan oleh akun Twitter resmi AFC @theafcdotcom.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC U-20 2019 FUTSAL atau tulisan menarik lainnya Fitra Firdaus
(tirto.id - Olahraga)

Penulis: Fitra Firdaus
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight