Jadwal Semifinal FA Cup Live TV Chelsea vs City, Leicester vs Soton

Oleh: Rofi Ali Majid - 16 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Jadwal semifinal FA Cup: Chelsea vs City Sabtu malam (17/4/2021), Leicester vs Southampton pada Senin dini hari, 19 April 2021.
tirto.id - Jadwal semifinal FA Cup 2020/2021 yang dapat ditonton melalui live streaming beIN Sports pada Sabtu, 17 April 2021, mulai pukul 23.00 WIB. Laga semifinal FA Cup musim ini digelar di stadion Wembley, serta mempertemukan Chelsea vs Manchester City dan Leicester City vs Southampton.

Pertandingan pertama mempertemukan Chelsea vs Manchester City pada pukul 23.00 WIB. Baik The Blues maupun The Citizens, keduanya sedang dalam kondisi positif usai memastikan lolos ke semifinal Liga Champions 2020/2021.

Meski demikian, kedua tim juga tak luput dari catatan minor. Chelsea menelan 2 kekalahan dalam 5 laga terbarunya, yakni tumbang 0-1 saat menjamu FC porto pada leg kedua babak 8 besar Liga Champions, serta kalah 2-5 saat menjamu West Brom di ajang Liga Inggris.

Adapun Manchester City sekali kalah dalam 5 laga terakhir saat berhadapan dengan Leeds United, tapi berhasil bangkit dengan memenangkan laga terakhir kontra Borussia Dortmund dalam babak 8 besar Liga Champions.

Jika menilik data head to head kedua tim, Manchester City lebih unggul dengan memenangkan 3 dari 5 laga terakhirnya kontra Man City. Sisanya, The Citizens sekali kalah dan sekali imbang.


Di sisi lain, pertandingan pada Sabtu malam merupakan laga adu gengsi, mengingat kiprah kedua tim di kompetisi FA Cup selama ini cukup mentereng.

Chelsea ialah tim tersukses ketiga di Piala FA dengan mengoleksi 8 gelar juara. The Blues terakhir menjuarai kompetisi FA Cup pada tahun 2018 saat mereka menumbangkan Manchester United di partai final. Sementara itu, musim lalu The Blues mencapai partai final, tetapi kalah dari Arsenal dalam perebutan juara.

Di kubu lain, Man City juga memiliki 6 gelar dalam kompetisi sepakbola tertua di Inggris itu. The Citizens terakhir mengangkat Piala FA pada tahun 2019 setelah mengalahkan Watford di semifinal.

Menilik performa impresif pasukan Pep Guardiola musim ini, tentu mereka mengincar kemenangan demi membidik 4 gelar. Musim ini, The Citizens punya kans untuk membawa tropi Liga Champions, Liga Inggris, Piala FA, sekaligus Carabao Cup.

Setelah laga pertama, jadwal semifinal FA Cup dilanjutkan dengan pertandingan Leicester City vs Southampton mulai pukul 00.30 WIB, Senin dini hari, 19 April 2021.

Kedua tim kini sedang dalam penurunan performa di Liga Inggris. The Foxes menelan 2 kekalahan beruntun jelang laga ini, sementara The Saints telah 3 kali kalah dalam 5 pertandingan terakhir.

Akibatnya, Southampton kini masih harus berupaya keras menghindar dari zona degradasi, sebab mereka hanya berselisih 10 poin dari Fulham yang menghuni peringkat ke-18 di klasemen EPL.

Akan tetapi, menilik head to head 5 pertemuan terakhir, kedua tim sebenarnya cukup berimbang. The Foxes punya 3 kemenangan sementara Southampton 2 kali menang saat bersua Leicester.

Namun, apabila melihat keseluruhan performa kedua tim pada musim ini, Leicester tentu lebih layak diunggulkan untuk memenangkan laga.

Live Streaming Semifinal FA Cup 2021

Dua laga semifinal FA Cup 2021, yakni Chelsea vs Manchester City dan Leicester vs Southampton, bisa ditonton melalui live streaming beIN Sports.

Jadwal Chelsea vs Manchester City pada Sabtu (17/4/2021) mulai pukul 23.00 WIB. Adapun laga Leicester vs Southampton digelar pada Senin dini hari, 19 April 2021, mulai pukul 00.30 WIB.

Untuk dapat menyaksikan live streaming beIN Sports, penggemar Piala FA akan dikenakan biaya berlangganan, mulai Rp20.000 per pekan, Rp45.000 perbulan, hingga paket Mid-Season Sale seharga Rp159.000 untuk setengah musim.

Dengan berlangganan paket yang tersedia, pemirsa juga dapat menyaksikan konten olahraga beIN Sports lain seperti Liga Italia, Liga Spanyol, FA Cup, MLS, hingga Liga Australia.

Link Chelsea vs Manchester City beIN Sports

Link Leicester vs Southampton beIN Sports

Baca juga artikel terkait PIALA FA 2021 atau tulisan menarik lainnya Rofi Ali Majid
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Rofi Ali Majid, Addi M Idhom
Penulis: Rofi Ali Majid

DarkLight