Jadwal PSM Makassar vs Binh Duong di Semifinal Piala AFC Zona ASEAN

Oleh: Hendi Abdurahman - 25 Juni 2019
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal PSM Makassar vs Binh Duong di semifinal leg kedua Piala AFC zona ASEAN akan digelar pada Rabu (26/6/2019) pukul 15.30 WIB.
tirto.id - Jadwal semifinal leg kedua Piala AFC 2019 zona ASEAN antara PSM Makassar vs Binh Duong akan dihelat pada Rabu (26/6/2019) pukul 15.30 WIB. Juku Eja mesti menang dengan minimal dua gol tanpa balas untuk menjaga asa lolos ke partai final.

Andai berhasil lolos ke partai puncak Piala AFC 2019 zona ASEAN, PSM Makassar akan menghadapi pemenang antara Ceres Negros vs Hanoi FC. Pada laga leg pertama, kedua tim bermain imbang 1-1.

Sementara itu, PSM Makassar mesti bekerja lebih keras dibandingkan leg pertama saat kalah atas Becamex Binh Duong. Saat itu, meski bermain dengan sepuluh pemain lantaran Nguyen Trung Tin mendapatkan kartu merah, skuat asuhan Darije Kalezic mesti mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor 1-0.

Kendati demikian, bukan berarti peluang PSM telah tertutup. Wiljan Pluim dan kawan-kawan masih berpotensi untuk lolos ke final.

Apalagi, selama menjalani laga kandang di babak penyisihan grup, PSM tak pernah menderita kekalahan. Satu-satunya hasil minor yakni saat bemain imbang melawan Kaya FC dengan skor 1-1.

Tak hanya itu, meski bermain di Stadion Pakansari yang notabene bukan kandang PSM sebenarnya, Juku Eja sukses menorehkan 11 gol dalam tiga pertandingan.

Untuk itu, lini serang mereka pun diharapkan mampu kembali tampil moncer. Kerja sama antara Zulham Zamrun, M. Rahmat dan Eero Markkanen mesti ditingkatkan, termasuk umpan-umpan matang dari lini tengah yang diprediksi ditempati oleh Wiljan Pluim dan Marc Klok.

PSM juga mesti waspada lantaran Binh Duong mempunyai pengalaman bermain di Indonesia saat menahan imbang Persija di babak penyisihan grup. Andai Juku Eja berhasil lolos ke final, hal tersebut akan menjadi yang pertama dalam sejarah PSM.

Berikut Jadwal PSM Makassar vs Binh Duong di Piala AFC 2019

Rabu, (26/6/2019)

PSM Makassar vs Binh Duong di Stadion Pakansari pukul 15.30 WIB

*catatan: perubahan dapat terjadi sewaktu-waktu.


Baca juga artikel terkait PIALA AFC 2019 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Fitra Firdaus
DarkLight