STOP PRESS! Setya Novanto Dijebloskan ke Rutan KPK

Liga Inggris

Jadwal Premier League 2017: Manchester United vs Everton

Jadwal Premier League 2017: Manchester United vs Everton
Manchester United melawan Everton. FOTO/Getty Image
17 September, 2017 dibaca normal 1 menit
Posisi Manchester United di klasemen sementara berbanding terbalik dengan Everton. MU di peringkat 2, sementara Everton masih terpuruk di urutan 17.
tirto.id - Duel menarik antara Manchester United vs Everton akan tersaji di pekan ke-5 Premier League 2017 yang bakal dihelat di Stadion Old Trafford pada Minggu (17/9/2017). Pertandingan Liga Inggris ini akan menjadi laga emosional bagi Wayne Rooney dari kubu Everton dan Romelu Lukaku dari pihak MU selaku tuan rumah.

Jelang Premier League 2017 dimulai, Wayne Rooney yang sudah menjadi legenda hidup Manchester United memutuskan kembali ke klub dari kota kelahirannya yakni Everton. Bagi mantan bomber andalan tim nasional Inggris ini, laga nanti merupakan kali pertama baginya kembali ke Old Trafford dan tentunya ia akan disambut dengan baik oleh publik pendukung MU.

Di sisi lain, Romelu Lukaku juga merasakan hal serupa. Seperti diketahui, striker asal Belgia ini sebelumnya menjadi andalan di lini depan Everton. Namun, sejak awal musim ini, Lukaku akhirnya pergi dari klub yang membesarkan namanya itu dan bergabung dengan Manchester United di bawah asuhan pelatih Jose Mourinho.

Di klasemen sementara Premier League 2017, posisi Manchester United saat ini masih lebih baik dari Everton. Paul Pogba dan kawan-kawan berada di peringkat kedua di bawah seteru sekotanya, Manchester City, dengan torehan 10 poin dari hasil 3 kemenangan dan 1 pertandingan imbang.

Sedangkan Everton justru terperosok di urutan 17. Klub asal Kota Liverpool ini baru mengoleksi 4 poin dari hasil 1 kemenangan, 1imbang, dan dua kali menelan kekalahan dari 4 pertandingan. Laga nanti pun menjadi tantangan besar bagi Everton, khususnya Wayne Rooney, untuk bisa mencuri poin atau bahkan menaklukkan Setan Merah di Old Trafford.

Baca juga artikel terkait LIGA INGGRIS atau tulisan menarik lainnya Iswara N Raditya
(tirto.id - isw/isw)

Keyword