Kualifikasi Piala Dunia 2022

Jadwal Pra Piala Dunia: Prediksi Paraguay vs Uruguay Live Mola TV

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof - 26 Jan 2022 18:35 WIB
Dibaca Normal 3 menit
Jadwal Pra Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL, prediksi Praguay vs Uruguay live streaming Mola TV, Jumat (28/1) pagi. Cek prediksi, H2H, line up, & jam tayang.
tirto.id - Jadwal kualifikasi atau Pra Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL akan kembali bergulir pada Jumat (28/1/2022), dengan mempertandingkan Paraguay vs Uruguay. Laga di Stadion General Pablo Rojas, Paraguay, dapat disaksikan melalui live streaming Mola TV, dengan jam tayang pukul 06.00 WIB. Prediksi laga condong untuk tim tamu jika mengacu rekor head to head (H2H).

Paraguay dan Uruguay sejatinya menunjukkan tren performa yang sama-sama belum maksimal. Kedua kubu gagal memetik kemenangan dalam 5 laga kualifikasi terakhir mereka. Situasi ini memaksa mereka untuk memeras keringat lebih banyak demi membuka peluang lolos ke putaran final Piala Dunia 2022.

Uruguay saat ini masih tertahan di peringkat 7 klasemen Zona CONMEBOL, dengan koleksi 16 poin. Dari total 14 laga yang sudah dilakoni, tim berjuluk La Celeste ini sanggup mendulang 4 kemenangan, 4 seri, dan 6 kali kalah.

Di sisi lain, Timnas Paraguay punya torehan lebih buruk. Dengan jumlah laga yang sama, skuad besutan Guillermo Barros Schelotto baru mengemas 2 kemenangan, 7 imbang, dan 5 kali kalah. Hal ini membuat Paraguay terdampar di posisi 9, dengan berbekal 13 angka.

Prediksi Paraguay vs Uruguay

Timnas Uruguay baru saja memutus kerjasama dengan pelatih yang sudah menangani mereka selama kurang lebih 15 tahun, yakni Oscar Tabarez. Hal ini sebagai imbas performa La Celeste yang tak kunjung membaik di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan grafik penampilan mereka cenderung menurun.

Usai memetik 2 kemenangan beruntun pada matchday 8 dan 9, Uruguay hanya sanggup bermain imbang pada matchday 10. Dan sejak saat itu hingga memasuki matchday 14, La Celeste malah selalu menelan kekalahan.

Di samping kesulitan memetik kemenangan, tingkat produktivitas gol Luis Suarez dan kawan-kawan juga relatif minim. Secara total Uruguay hanya sanggup melesakkan 14 gol dari 14 laga. Jumlah itu bahkan lebih buruk dari tim peringkat 8, Bolivia (20 gol).

Kini beban berat serta tuntutan untuk meraih hasil maksimal bakal diusung oleh sang pelatih baru, Diego Alonso. Sebelum ini Diego tercatat sebagai pelatih klub Liga Amerika Serikat, Inter Miami. Juru taktik berusia 46 tahun itu diharapkan dapat kembali mengasah ketajaman 2 striker andalan Uruguay, Luis Suarez dan Edinson Cavani.

Masalah nyaris serupa ternyata juga dialami kubu Paraguay. Los Guaraníes sama sekali belum pernah memetik poin sempurna dalam 5 pertandingan terakhir. Pada kurun tersebut mereka hanya mendapat 2 hasil imbang dan 3 kali kalah.

Akan tetapi untuk laga pekan ini Timnas Paraguay setidaknya mendapat sedikit tanbahan suntikan moral, mengingat mereka bakal tampil di kandang sendiri, Stadion General Pablo Rojas.


Perkiraan Susunan Pemain Paraguay vs Uruguay

Pelatih Timnas Paraguay, Schelotto belum bisa memainkan gelandang bertahan Cubas untuk duel pekan ini. Pasalnya sang pemain masih menjalani hukuman larangan tampil akibat kartu merah yang ia terima saat bersua Kolombia pada matchday sebelumnya.

Jorge Morel bisa menjadi opsi untuk mengisi posisi yang ditinggalkan Cubas. Jika skenario tersebut digunakan, maka ia akan menemani 2 gelandang lain: Mathias Villasanti dan Miguel Almiron.

Antonio Sanabria diharapkan memimpin lini depan. Pemain Torino tersebut bakal disokong oleh 2 sayap, Matias Rojas dan Braian Samudio.

Di sisi lain, tim tamu Uruguay tak bisa menurunkan sang kiper andalan, Fernando Muslera, yang masih terbelit cedera ligamen. Untuk mengatasi hal itu, Diego Alonso bisa memasang kiper kedua, Martin Campana.

Meski punya komposisi kurang ideal di jantung pertahanan, skuad Uruguay tak punya masalah di lini depan. Cavani dan Nunez bisa dipasang bersama Luis Suarez demi menambah daya gedor. Dan untuk lini tengah bakal diisi oleh trio: Rodrigo Bentancur, Federico Valverde, dan Matias Vecino.

Berikut prediksi line up Paraguay vs Uruguay

Paraguay (4-1-4-1): Silva; Escobar, Gomez, Balbuena, Alonso; Morel; Matias Rojas, Mathias Villasanti, Miguel Almiron, Samudio; Antonio Sanabria | Pelatih: Guillermo Barros Schelotto

Uruguay (4-3-3): Martin Campana; Martin Caceres, Diego Godin, Jose Gimenez, Matias Vina; Matias Vecino, Federico Valverde, Rodrigo Bentancur; Nunez, Luis Suarez, Edinson Cavani | Pelatih: Diego Alonso


Head to Head (H2H) Paraguay vs Uruguay

Paraguay punya tren buruk tiap melawan Uruguay dalam rentang lebih dari 1 dekade terakhir. Los Guaraníes tak pernah menang atas La Celeste dalam 9 pertemuan terakhir, yakni menelan 5 kekalahan dan 4 kali imbang.

Terakhir kali Paraguay sanggup menundukkan Uruguay terjadi pada tahun 2007 silam. Saat itu dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2010, Los Guaraníes menang tipis 1-0.

Hasil 5 Pertemuan Terakhir Paraguay vs Uruguay
29/06/21, Uruguay vs Paraguay 1-0
04/06/21, Uruguay vs Paraguay 0-0
06/09/17, Paraguay vs Uruguay 1-2
07/09/16, Uruguay vs Paraguay 4-0
21/06/15, Uruguay vs Paraguay 1-1

Hasil 5 Laga Terakhir Paraguay
08/10/21, Paraguay vs Argentina 0-0
11/10/21, Chile vs Paraguay 2-0
15/10/21, Bolivia vs Paraguay 4-0
12/11/21, Paraguay vs Chile 0-1
17/11/21, Kolombia vs Paraguay0-0

Hasil 5 Laga Terakhir Uruguay
08/10/21, Uruguay vs Colombia 0-0
11/10/21, Argentina vs Uruguay 3-0
15/10/21, Brazil vs Uruguay 4-1
13/11/21, Uruguay vs Argentina 0-1
17/11/21, Bolivia vs Uruguay 3-0


Live Streaming Paraguay vs Uruguay di Mola TV

Pertandingan Pra Piala Dunia 2022 Zona CONMEBOL antara Paraguay vs Uruguay dapat disaksikan via live streaming Mola TV. Sepak mula akan bergulir pada Jumat (28/1/2022) pagi, pukul 06.00 WIB.

Saat ini Mola TV tengah menggratiskan seluruh tayangannya, sehingga Anda dapat menyaksikan siaran Liga Inggris, Bundesliga, Eredivisie dan kompetisi lainnya secara gratis.

Link Live Streaming Paraguay vs Uruguay di Mola TV

Baca juga artikel terkait KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2022 atau tulisan menarik lainnya Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Penulis: Muhammad Fadli Nasrudin Alkof
Editor: Oryza Aditama

DarkLight