Jadwal Piala Menpora Besok: Prediksi Persija vs PSM Live Indosiar

Oleh: Hendi Abdurahman - 14 April 2021
Dibaca Normal 2 menit
Siaran langsung Persija vs PSM dalam jadwal semifinal Piala Menpora 2021 ditayangkan Indosiar dan live streaming Vidio pada Kamis malam.
tirto.id - Jadwal Persija vs PSM dalam laga semifinal Piala Menpora 2021 leg pertama akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021) pukul 20.30 WIB. Siaran langsung Persija vs PSM bisa ditonton melalui tayangan Indosiar dan live streaming Vidio.

Macan Kemayoran diprediksi bakal memaksimalkan sektor sayap untuk membongkar pertahanan Juku Eja. Sempat menderita kekalahan 0-2 dari PSM di babak fase grup tentu membuat Persija tak ingin mengulangi hasil minor untuk kali kedua di ajang yang sama.

Sementara jika melihat laga terakhir Persija saat mengandaskan Barito Putera, kecepatan Osvaldo Haay, Nico Alfriyanto, hingga Riko Simanjuntak mesti diwaspadai PSM.

Skema menyisir dari sayap untuk kemudian dituntaskan oleh Marko Simic sebagai target man bisa kembali tersaji andai Zulkifli Syukur dan kawan-kawan lengah.

Opsi Sudirman selaku pelatih Persija pun beragam. Bukan tidak mungkin, Riko bakal dicadangkan dan tampil di paruh kedua dengan tujuan agar sang pemain memiliki tenaga lebih saat bermain di lapangan.

"Riko memang pemain kunci kami, tapi Alfriyanto Nico tak kalah bagus karena dia pemain enerjik. Ini bagian dari strategi kami memasang Riko di babak kedua," kata Sudirman.

"Nico membuat lini belakang lawan kelelahan, setelah itu kami memasukkan Riko Simanjuntak yang lebih fresh dan itu membuahkan hasil [di laga melawan Barito Putera]," tambahnya.


Sayap Persija pun semakin berbahaya karena bantuan bisa datang dari dua fullback, seperti Toni Sucipto atau Marco Motta. Maka, duet Erwin Gutawa dan Hasim Kipuw di jantung pertahanan PSM mesti tampil solid.

Ketahanan dan kebugaran fisik dapat menjadi salah satu faktor yang menentukan. Apalagi, Juku Eja telah menghabiskan waktu 9 jam perjalanan dari Malang menuju Sleman.

Performa apik dan konsistensi Hilman Syah di posisi penjaga gawang pun patut dinantikan. Dalam laga terakhir PSM melawan PSIS, dia tampil gemilang dengan mementahkan sejumlah peluang, termasuk menggagalkan dua algojo PSIS dalam adu penalti.

Mengutip laman LIB, Hilman tercatat sebagai salah satu kiper dengan penyelamatan terbanyak di Piala Menpora 2021, yakni dengan 12 saves, atau hanya di bawah M. Riyandi (Barito Putera) dan Dwi Kuswanto (Persela). Hilman juga membikin satu sapuan dan 15 kali intersep.

"Hilman Syah salah satu kiper yang bagus. Dia memiliki kepercayaan diri dan bisa membaca ke mana arah penendang," terang Syamsuddin.

Melihat situasi terkini kedua tim, Persija diprediksi tampil lebih menyerang dan menguasai jalannya laga. Namun, PSM bukan tanpa perlawanan. Kecepatan Yakob Sayuri tentu bisa diandalkan dalam melancarkan serangan balik.

Hasil Persija di Piala Menpora 2021

22/03/2021: Persija vs PSM 0-2
27/03/2021: Borneo FC vs Persija 0-4
31/03/2021: Persija vs Bhayangkara FC 2-1
10/04/2021: Persija vs Barito Putera 1-0

Hasil PSM di Piala Menpora 2021

22/03/2021: Persija vs PSM 0-2
27/03/2021: PSM vs Bhayangkara FC 1-1
31/03/2021: Borneo FC vs PSM 2-2
09/04/2021: PSIS vs PSM 0-0 (2-4) adu penalti

Perkiraan Susunan Pemain

Persija: Andritany Ardhiyasa; Marco Motta, Otavio Dutra, Yann Motta, Tony Sucipto; Rohit Chand, Sandi Sute; Ramdani Lestaluhu, Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak; Marco Simic.

PSM: Hilman Syah; Zulkifli Syukur, Erwin Gutawa, Hasim Kipuw, Abdul Rachman; M. Arfan, Sutanto Tan, Rasyid Bakri, Zulham Zamrun; Saldy, Yakob Sayuri.

Live Streaming Persija vs PSM

Pertandingan Persija vs PSM dalam laga semifinal leg 1 Piala Menpora 2021 akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (15/4/2021). Pertandingan yang berlangsung mulai pukul 20.30 WIB tersebut bisa ditonton via siaran langsung Indosiar dan live streaming Vidio.com.

LINK LIVE STREAMING PERSIJA VS PSM di INDOSIAR

LINK LIVE STREAMING PERSIJA VS PSM di VIDIO

Baca juga artikel terkait PIALA MENPORA 2021 atau tulisan menarik lainnya Hendi Abdurahman
(tirto.id - Olahraga)

Kontributor: Hendi Abdurahman
Penulis: Hendi Abdurahman
Editor: Addi M Idhom
DarkLight