Jadwal Piala Dunia antarKlub 2018 dan Daftar Pemain Real Madrid

Oleh: Beni Jo - 7 Desember 2018
Dibaca Normal 1 menit
Piala Dunia antarKlub FIFA akan digelar pada 12 hingga 22 Desember 2018 di UEA.
tirto.id - Jadwal Piala Dunia antarKlub 2018 akan digelar di Uni Emirat Arab pada Rabu (12/12/2018) hingga Sabtu (22/12/2018). Real Madrid sebagai juara Liga Champions Eropa akan turut berpartisipasi di ajang tersebut. Los Blancos sudah mengumumkan daftar pemain mereka pada Kamis (6/12) lalu.

"Bertempat di kota Al Ain dan Abu Dhabi (12-22 Desember 2018) Piala Dunia Antar Klub FIFA akan menampilkan enam juara dari masing-masing konfederasi, meliputi AFC, CAF, CONCACAF, CONMEBOL, OFC, dan UEFA, termasuk Juara Liga Teluk Arab, Al Ain FC," bunyi pernyataan resmi FIFA terkait kejuaraan ini.

Real Madrid, Kashima Antlers, Espérance de Tunis, Team Wellington, Guadalajara, dan Al Ain adalah klub-klub yang telah siap untuk berpartisipasi mengikuti turnamen yang dulunya bernama Piala Interkontinental itu. Sementara juara dari wilayah CONMEBOL masih harus menunggu pemenang antara River Plate vs Boca Juniors yang pertandingan final leg keduanya diselenggarakan di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid.

Laga play off antara Al Ain vs Team Wellington akan digelar pada Rabu (12/12). Pemenang pertandingan ini akan menghadapi Espérance de Tunis pada Sabtu (15/12). Juara CONMEBOL (antara Boca Juniors dan River Plate) siap menunggu di laga semifinal pada Selasa (18/12).

Sementara pertandingan antara Kashima Antlers vs CD Guadalajara rencananya akan diselenggarakan pada Sabtu (15/12). Pemenangnya akan berhadapan dengan perwakilan Eropa, Real Madrid, di semifinal.

Dilansir dari Marca, Jumat (7/12), Santiago Solari sebagai pelatih Los Blancos sudah mengumumkan 23 pemain yang akan dibawa ikut serta ke Timur Tengah tempat gelaran turnamen.

Duet lini depan Karim Benzema dan Gareth Bale nampaknya akan menjadi andalan bagi Madrid untuk mempertahankan piala yang sudah diraih tahun lalu dengan mengalahkan Gremio asal Brasil.

Selain itu, masih ada nama Vinicius Junior yang turut menyumbangkan satu gol saat mengalahkan Melilla dengan skor 6-1 di Stadion Santiago Bernabeu pada ajang Copa del Rey.

Sementara peraih penghargaan Ballon d'Or Luka Modric akan tetap bahu membahu bersama Toni Kroos dan Marco Asensio dalam menggalang serangan dari lini tengah.

Sedangkan Thibaut Courtois yang selama ini menjadi penjaga gawang utama Real Madrid, harus bersaing dengan Keylor Navas yang tahun lalu turut mengantarkan Los Merengues meraih gelar.

Madrid akan memainkan laga pertamanya di UEA pada Rabu (19/12). Sebagai juara dari Eropa, skuat asuhan Solari mendapatkan hak lolos langsung ke babak semi final tanpa harus melalui kualifikasi di awal turnamen.

Jika Sergio Ramos dan kawan-kawan menang pada pertandingan tersebut, maka mereka akan tampil di laga final yang akan digelar pada Sabtu (22/12). Namun, jika kalah, mereka akan berlaga untuk memperebutkan posisi ketiga sesaat sebelum pertandingan final dilaksanakan.

Berikut daftar susunan pemain Real Madrid.

Kiper:
Thibaut Courtois
Keylor Navas
Kiko Casilla.

Bek:
Dani Carvajal
Alvaro Odriozola
Sergio Ramos
Raphael Varane
Nacho
Marcelo
Sergio Reguilon.

Gelandang:
Casemiro
Marcos Llorente
Toni Kroos
Luka Modric
Isco
Marco Asensio
Dani Ceballos
Federico Valverde.

Penyerang:
Karim Benzema
Gareth Bale
Mariano Diaz
Lucas Vazquez
Vinicius Junior.



Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA ANTARKLUB atau tulisan menarik lainnya Beni Jo
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Beni Jo
Editor: Beni Jo
Dari Sejawat
Infografik Instagram