Jadwal Piala Dunia 2018, Malam Ini Rusia vs Arab Saudi

Oleh: Agung DH - 14 Juni 2018
Dibaca Normal 1 menit
Jadwal laga pertama Piala Dunia 2018 akan mempertemukan Rusia vs Arab Saudi. Laga disiarkan TransTv mulai pukul 22:00 WIB.
tirto.id - Laga pertama Piala Dunia 2018 akan dimulai Kamis malam ini (14/6/2018) ditandai dengan pertandingan antara tuan rumah Rusia vs Arab Saudi. Laga bakal berlangsung di Stadion Luzhniki Moskow mulai pukul 18.00 waktu setempat.

Hampir empat tahun laga pembuka Piala Dunia ini ditunggu penggemar sepakbola di seluruh dunia. Tepatnya 1432 hari setelah gol Mario Gotze ke gawang Argentina di babak tambahan waktu mengantarkan Jerman sebagai juara Piala Dunia 2014.

Pada Kamis malam ini, Rusia dan Arab Saudi turun ke lapangan untuk memulai pertandingan perdana dalam sejarah Piala Dunia 2018.

Kedua tim sama-sama memiliki catatan kurang baik sebelum bertemu nanti. Rusia tak pernah menang dalam tujuh laga terakhir sejak mengalahkan Korea Selatan pada Oktober 2017. Sementara Arab Saudi, kalah dalam tiga laga terakhir mereka.

Laga pembuka nanti akan menjadi pembuktian bagi kedua tim untuk mencetak sejarah baru pertemuan di Piala Dunia. Rusia belum pernah menang di Piala Dunia sejak 2002, sementara kemenangan terakhir Arab Saudi diraih pada Piala Dunia 1994 di Amerika Serikat.

Lantaran itu, kedua tim diprediksi bakal menurunkan skuat terbaik mereka. Rusia mengandalkan lima pemain kuncinya. Igor Akinfeev kemungkinan besar diturunkan menjaga gawang. Sementara palang pintu utama bakal diampu oleh Sergey Ignashevich. Di lini tengah bakal dipasang Alasandr Samedov dan Alaksandr Golovin. Di lini depan sebagai juru gedor bakal ditempati Fedor Smolov.

Di kubu Arab Saudi, mereka kemungkinan akan menurunkan sejumlah pemain yang dipinjamkan gratis ke sejumlah klub di liga-liga Eropa seperti gelandang Yahdia Alshehri yang bergabung dengan Leganes. Fahad Muwallad yang dipinjamkan ke Levante, Salem Al Dawsari di Lyon. Nooh Al Mousa, gelandang Al Fath berusia 26 tahun ini dipinjamkan ke Valladolid di lapis dua La Liga. Abdullah Alhamdan, pemain berusia 18 tahun ini yang dipinjamkan ke Sporting de Gijon kemungkinan juga bakal dipasang untuk memperkuat Timnas Arab Saudi

Di Indonesia, laga pembuka Piala Dunia 2018 ini dapat disaksikan langsung oleh stasiun televisi TransTV mulai pukul 22.00 WIB.

Baca juga artikel terkait PIALA DUNIA 2018 atau tulisan menarik lainnya Agung DH
(tirto.id - Olahraga)


Penulis: Agung DH
Editor: Agung DH